Jam Tangan Pria Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue

Kembali ke pameran arloji mewah WatchTime di kota New York, Amerika bulan Oktober tahun lalu, dari sekian banyak jam tangan baru yg turut serta dalam acara ini ,kali ini kita akan mereview Jam Tangan Pria Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue.

Melanjutkan perilisan koleksi arloji dengan sasis berbentuk kotak Hydromax di tahun 1997, dan BR-02 di tahun 2007, Bell & Ross lalu meluncurkan model BR 03-92 yg menjadi jam tangan diver pertama yg memiliki sasis kotak di tahun 2017 yakni BR 03-92 Diver. Tahun ini , model tersebut dibuat ulang menjadi BR 03-92 Diver Blue, dengan sasis baja yg diberi sentuhan poles satin, dial biru , tali jam karet biru dan sisipan bezel aluminium berwarna biru, bersama model BR 03-92 Diver Bronze, sebuah edisi terbatas dengan dial hitam , sasis dan bezel perunggu serta tali jam kulit vintage.

Untuk mengembangkan model BR 03-92 Diver, Bell & Ross berkonsultasi dengan para pembuat arloji dan para penyelam berpengalaman untuk mendapatkan sebuah instrumen penyelaman bertaraf professional yg sesuai dengan standar internasional ISO 6425 yg ketat sebelum jam tangan ini diberi label “jam tangan penyelaman.” Beberapa kriteria yg harus dipenuhi adalah ketahanan bawah air minimum sedalam 100 meter, sebuah bezel putar untuk mengukur waktu penyelaman yg terlindungi dari putaran yg tidak disengaja dan indeks penunjukan waktu yg jelas pada kedalaman bawah air tertentu. Bell & Ross BR 03-92 memenuhi semua kriteria tersebut melalui sasis kotak ergonomis yg berukuran 42mm, tahan sampai kedalaman bawah air 300 meter. Dilengkapi dengan sebuah bezel putar satu arah 60 menit dengan sebuah titik lume pada posisi jam 12 untuk orientasi. Kepala crown terlindungi oleh sebuah pelindung benturan dan diberi sebuah sisipan karet untuk kemudahan operasi.

Kedua bagian penutup depan dan belakang sasis dari kaca kristal safir lebih tebal dari pendahulunya. Penutup belakang tercatat setebal 2.80 mm dan yg dibagian depan setebal 2.85mm dilapisi lapisan non reflektif. Didalam sasisnya terdapat sebuah kerangka dalaman yg terbuat dari besi lunak, yg berfungsi untuk melindungi mesin mekanikal otomatis BR Kaliber 302 yg didasari oleh Sellita SW 300.1 dari efek bidang magnetis.

Indeks marka penunjuk waktu diatas dial biru maritim diisi dengan bahan Super-LumiNova putih, secara optimal membuat tampilannya menjadi kontras dan jelas. Jarum jam diberi warna kuning yg akan perlahan menghilang selagi dibawa dalam penyelaman yg semakin dalam agar pemakainya dapat berfokus pada jarum menit putih yg menyala dalam kondisi gelap, ini adalah faktor keamanan yg ideal. Jendela penanggalan diletakkan pada posisi jam 4:30.

Jam Tangan Pria Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue ditawarkan pada harga $3,650 atau setara dengan Rp 54,750,000.

One Comment on “Jam Tangan Pria Bell & Ross BR 03-92 Diver Blue”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *