Jam Tangan Pria Arnold & Son Time Pyramid Tourbillon

Pameran jam tangan mewah terbesar di Amerika ,WatchTime New York kembali diadakan untuk yg kelima kalinya di balai Gotham Hall kota Manhattan pada tanggal 25-26 Oktober. Diisi oleh 37 peserta dari berbagai merek pembuat arloji yg akan memamerkan karya terbaru mereka. Diantaranya ada Arnold & Son, sebuah merek yg berfokus pada inovasi horologis yg dicetuskan oleh pembuat arloji asal Inggris John Arnold pada abad ke 18. Salah satu karya mereka yg turut dipamerkan di acara ini adalah Jam Tangan Pria Arnold & Son Time Pyramid Tourbillon yg baru.

Dengan sebuah desain yg didasari oleh sebuah jam regulator bersejarah buatan John Arnold yg menampilkan penunjukan jam ,menit dan detik di poros yg berbeda, Time Pyramid Tourbillon dilengkapi dengan mesin Kaliber A&S8615 yg dibuat berangka skeleton , yg mana bagian tourbillon berbentuk piramida tampil mengambang diantara 2 kristal safir. Mesin dibangun dalam 3 tingkatan, dengan bagian tourbillon dan dua buah indikator status daya cadangan ditengahi oleh sebuah cakram safir yg mengindikasikan penunjukan jam dan sebuah cincin berlapis rhodium untuk penunjukan menit. Daya cadangan terisi secara manual lewat putaran kepala crown yg diletakkan diposisi jam 6, roda roda giginya bergerak dalam susunan linear yg menghubungkan 2 barel daya diposisi jam 6 ke mekanisme pelolosan tourbillon di posisi jam 12, dan penghubung penghubungnya dirancang agar roda gigi penyeimbang, barel per daya utama dan roda gigi lainnya dapat terlihat dari sisi muka dial. Daya cadangan selama 90 jam diindikasikan oleh dua jarum berwarna biru yg diposisikan dikedua sisi dari roda roda gigi linear, sementara detik berjalan dapat terlihat dari perputaran tourbillon.

Arnold & Son Time Pyramid Tourbillon memiliki sasis bulat berdiameter 44.6-mm yg terbuat dari pilihan bahan emas rose gold 18k atau baja tahan karat, diproduksi terbatas hanta sebanyak 28 buah dan terpasang ke lengan pemakainya lewat sepasang tali jam kulit buaya yg dijahit manual oleh tangan. Mesinnya tidak hanya rumit dari segi teknis namun juga didekorasi dengan estetika haute horlogerie, termasuk penalangan pada bagian penghubung dan roda gigi tiga jari jari, cotes de Geneve diatas pelat dasar yg dipoles satin, polesan cermin pada penghubung dan kerangka tourbillon, serta sekrup sekrup yg dibirukan.

Jam Tangan Pria Arnold & Son Time Pyramid Tourbillon ditawarkan dengan bandrol harga $39,995 untuk varian baja dan $49,995 atau setara dengan Rp 724,900,000++ untuk versi emas rose gold.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *