Jam Tangan Pria Angelus U50 Diver Tourbillon

Pada pameran Baselworld 2018 tahun lalu, ada banyak model jam tangan baru yg terlewatkan untuk kami review. Salah satunya adalah Jam Tangan Pria Angelus U50 Diver Tourbillon, yg merupakan model arloji diver pertama dari merek pembuat arloji ini.

Ini bukanlah jam tangan diver dengan mekanisme tourbillon yg pertama , Richard Mille dan MB&F sudah membuatnya sebelumnya , namun arloji jenis ini tetap menjadi sesuatu yg sangat langka apalagi jika kita berbicara tentang konsep horology tingkat tinggi yg disandang oleh Angelus sejak didirikan oleh Manufacture La Joux-Perret (kini dimiliki oleh Citizen) di tahun 2011.

Sasis berukuran 45 mm terbuat dari bahan titanium dan mempunyai dua kepala crown ulir , yg satu terletak pada posisi jam 4 berfungsi untuk mengatur waktu dan yg satunya lagi di posisi jam 2 untuk mengatur cincin bezel putar satu arah interior. Disisi sebelah kepala crown terdapat sebuah katup pelepas gas helium yg memungkinkan arloji inii mencapai tingkat saturasi selam sampai pada kedalaman 300 m. Dial kerangka skeleton mempunyai sebuah estetika polychromatic. Lapisan lacquer biru dan kuning tampil mendominasi cincin bezel interior, jarum dan subdial detik berjalan. Indeks marka penunjuk waktu dan bagian tengah jarum diisi dengan material SuperLuminova putih.

Tim Angelus menghabiskan waktu 4 tahun riset dan pengembangan untuk membuat mesin skeleton Kaliber A-300 yg spesifik ketimbang memodifikasi mesin yg sudah ada. Ini memungkinkan reduksi bobot total keseluruhan yg terbantu juga oleh sasis titanium, membuatnya cukup ringan namun tetap tampil kokoh di tangan pekamainya. Dengan bagian roda gigi dan barel yg terpasang diantara dua pelat dan penggunaan penghubung berjenis beam telah banyak membantu kekokohan dari mesin secara keseluruhan. Memaksimalkan ketahanan mekanikal keseluruhan dari mesin adalah fokus utama bagi Angelus. Hal ini lalu diperkuat oleh desain 6 jari milik Angelus, yg mana menyokong roda gigi dan melindungi tuas dan barel skeleton. Namun, kejutan besar kali ini adalah ukuran mesin yg sama persis. Kebanyakan jam tangan selam dan tourbillon, hal yg paling penting adalah mesin yg kokoh. Untuk mesinA-300, Angelus berhasil menjaga ketebalan total mesin hanya 4.3 mm. Mesin ini juga disentuh dengan detail seperti lapisan ADLC hitam dan sudut yg dihaluskan.

Sebagai model jam tangan diver pertama mereka , cukup mengesankan bahwa Angelus tidak meniru desain yg tipikal namun sebaliknya merancang dan membuat sebuah jam tangan yg sesuai dengan nilai nilai tradisi desain mereka. Empat tahun pengembangan adalah investasi waktu yg cukup lama, namun pada akhirnya, jam tangan diver ini tampil sangar dan istimewa.

Jam Tangan Pria Angelus U50 Diver Tourbillon dilengkapi dengan talai jam karet hitam dengan sebuah kepala gesper pin berbahan titanium. Ditawarkan pada harga estimasi $31,437 atau setara dengan Rp 471.555.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *