Jam Tangan Patek Philippe Ref 5980 Nautilus Chronograph

Akhir akhir ini, trend estetika dial berwarna biru semakin kuat didalam industri arloji, dan tema warna lainnya seperti kombinasi dua warna baja dan emas, yg kembali hadir setelah beberapa tahun absen. Keduanya terbukti kali ini di pameran Watch to Watch dengan diluncurkannya Jam Tangan Patek Philippe Ref 5980 Nautilus Chronograph dalam balutan tema dua warna.

Patek Philippe pertama kali memperkenalkan model Nautilus yg lalu menjadi arloji sport klasik yg paling terkenal dikalangan kolektor pecinta jam tangan bersama dengan Rolex Daytona, Omega Seamaster, Heuer Carrera dan Audemars Piguet Royal Oak, di tahun 1976, dan lalu diperbarui sesuai dengan selera modern pada tahun 2007. Sejak saat itu, Patek telah merilis beberapa versi Nautilus, dengan beragam jenis komplikasi (seperti versi kalender tahunan tahun lalu) dan dalam beberapa material bahan dasar yg berbeda.

Model Patek Philippe Ref 5980 Nautilus Chronograph yg kita review kali ini, adalah yg pertama didalam keluarga produk Nautilus yg mengkombinasikan bahan baja dan emas rose gold, dengan bahan emas yg diterapkan pada bagian bezel, kepala crown ulir dan penekan chronograph. Sambungan sambungan tali rantai jam juga dibangun dengan bahan baja dan emas serta kait lipat yg menjadi karakteristik dari Nautilus. Sasis utama berukuran diameter 40.5 mm dan tahan air hingga kedalaman 120 meter. Marka penanda jam dari emas dilapisi dengan lapisan bahan luminous tersebar di atas muka dial bernuansa warna biru. Muka dial memiliki sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3 dan sebuah subdial untuk chronograph diposisi jam 6 yg berfungsi menjumlahkan pengukuran waktu selama 60 menit dan 12 jam,sementara jarum detik chronograph sentral berputar mengelilingi dial ketika diaktifkan.

Bagian mesin, yg dapat dilihat melalui penutup sasis belakang transparan dari kaca kristal safir, adalah mesin mekanikal otomatis Kaliber CH 28-520 C buatan Patek Philippe. Berukuran diameter 30 mm dan setebal 6.63 mm, dibangun dari totak 327 bagian, termasuk 35 buah permata dan 13 penghubung. Per penyeimbang Gyromax berdetak pada frekuensi 28,800 vph (4 Hz). Sama seperti semua arloji Patek Philippe yg diproduksi dari tahun 2009 keatas, model yg satu ini mengusung simbol kualitas Geneva Hallmark melalui segel Patek Philippe Seal, yg menurut pihak perusahaan bahkan menerapkan standar kualitas yg lebih tinggi lagi.

Untuk pecinta dan kolektor jam tangan sejati yg mempunyai akses finansial yg cukup , Jam Tangan Patek Philippe Ref 5980 Nautilus Chronograph ditawarkan dengan harga jual $67,700 atau IDR 1,015,000,000.

One Comment on “Jam Tangan Patek Philippe Ref 5980 Nautilus Chronograph”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *