Jam Tangan Panerai L’Astronomo Luminor 1950 Tourbillon Moon Phases Equation of Time GMT 50 mm

Dikenal luas dengan berbagai variasi dari koleksi klasik Luminor dan Radiomir , tidak dapat diopungkiri kalau Panerai juga cukup mengesankan dalam membuat arloji berkomplikasi tinggi contohnya saja model Panerai Carillon Tourbillon Minute Repeater GMT dari tahun 2016. Namun , salah satu komplikasi yg belum pernah dibuat oleh produsen jam tangan asal Florentina ini adalah komplikasi fase bulan atau moon phase. Tapi itu akan berubah tahun ini, dengan peluncuran Jam Tangan Panerai L’Astronomo Luminor 1950 Tourbillon Moon Phases Equation of Time GMT 50 mm minggu ini dipameran SIHH 2018.

Panerai L’Astonomo Luminor 1950 Tourbillon Moon Phases Equation of Time GMT 50 mm bukan hanya jam tangan Panerai pertama yg dilengkapi dengan indikasi fase bulan namun juga dibekali dengan regulator tourbillon paten milik mereka, sebuah fungsi GMT ,dan sebuah jendela penanggalan baru yg menggunakan kristal polarisasi. Ini adalah kelanjutan dari model pertama L’Astronomo yg muncul pada tahun 2010, yg mengkombinasikan mekanisme tourbillon,kalender , sebuah indikasi ekuasi atau persamaan waktu dan tampilan fajar dan senja yg dimaksudkan untuk memperingati sosok Galileo Galilei.

Semua fitur yg ada didalam jam tangan Panerai L’Astronomo yg terdahulu tetap ada pada yg baru, plus fungsi GMT, fase bulan dan sistem penanggalan yg baru, semua dijalankan oleh sebuah mesin bergaya skeleton atau kerangka, Panerai P.2005/GLS (yg merupakan singkatan dari Galileo Luna Scheletrato). Sama seperti pendahulunya, Panerai L’Astronomo hanya dibuat dengan pemesanan khusus, yg artinya setiap unitnya dibuat secara khusus untuk menjamin indikasi fase bulan selalu terhubung dengan lokasi geografis pemakainya.

Fitur fitur baru seperti fase bulan berbeda dengan yg pernah kita temui sebelumnya , ditempatkan di bagian belakang mesin dengan tambahan sebuah indikator siang malam dan terdiri dari dua cakram yg berputar selaras antara satu dengan yg lainnya. Cakram bagian atas yg dibaca melalui sebuah indeks kecil eksternal tersemat kedalam mesin menampilkan status 24 jam, menampilkan gambar matahari ketika siang dan langit yg dihiasi bintang bintang ketika malam. Ditengah tengah langit berbintang terletak sebuah bukaan lubang membulat yg diisi oleh cakram bagian bawah ,menampilkan bulan yg realistis, bergerak dalam fase 6.1 derajat per hari, sesuai dengan durasi satu siklus putaran bulan mengelilingi bumi , atau rata rata per 29 hari, 12 jam, 44 menit dan 3 detik.

Seperti yg disebutkan sebelumnya, setiap dari mesin jam tangan ini disesuaikan dengan kordinat pemakainya menurut perbedaan separuh bagian bumi utara dan separuh bumi bagian selatan. Indikasi fajar dan senja terhubung dengan zona waktu ini dan akan terus ditampilkan secara akurat walaupun pengguna keluar dari zona waktu rumah, yg mana ditunjukkan oleh sebuah jarum GMT. Indikator penyelarasan waktu linear buatan Panerai pada posisi jam 6 menampilkan perbedaan waktu tata surya dan waktu konvensional disetiap harinya, yg dapat berbeda dengan rentang kira kira 15 menitan, tergantung tahun yg sedang berjalan.

Mesin Kaliber P.2005/GLS dibekali dengan sistem regulator tourbillon paten milik yg dapat terlihat dari bagian depan dan belakang berkat mesin yg berdesain skeleton atau kerangka , perputaran dari mekanisme tourbillon ini berbeda dengan yg berjenis tradisional. Pada sebuah tourbillon klasik , rangka penyeimbang akan terus berputar membatalkan setiap variasi yg disebabkan oleh gravitasi dan kejutan. Didalam mekanisme tourbillon Panerai, rangka berputar pada satu sumbu tegak lurus , bukan paralel. Tambahannya , rangka tourbillon dalam sistem Panerai berputar setiap 30 detik, sedang kebanyakan tourbillon berputar sekali setiap menit. Perputaran mekanikal ini dapat terlihat pada bagian detik berjalan di posisi jam 9. Menurut Panerai, putaran yg lebih cepat dan susunan mekanisme tertentu memungkinkan regulator untuk lebih efektif mengkompensasi perubahan detak , ini menjamin akurasi pengukuran waktu yg ideal. Selagi jarloji ini tidak mempunyai bagian dial tadisional, beberapa elemen mesin dapat terlihat pada bagian muka dean dan dua barel per daya yg menyediakan daya cadangan selama 4 hari dapat dilihat melalui bagian belakang, yg mana menyediakan indikator status daya yg tersisa.

Sasis Jam Tangan Panerai L’Astronomo Luminor 1950 Tourbillon Moon Phases Equation of Time GMT 50 mm terbuat dari bahan titanium yg diberi sentuhan sikat dengan kepala crown khas Panerai dan tali jam kulit buaya. Arloji mewah ini tersedia melalui pemesanan khusus dengan harga bervariasi tergantung opsi yg kalian pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *