Jam Tangan Oris Aquis GMT Date Carysfort Reef Limited Edition

Pembuat arloji asal Swiss, Oris dalam beberapa tahun terakhir telah membuat beberapa model model jam tangan diver untuk penggalangan amal, dan hari ini mereka kembali ke tema itu dengan meluncurkan Jam Tangan Oris Aquis GMT Date Carysfort Reef Limited Edition yg baru.

Jam tangan edisi terbatas ini diproduksi bekerjasama dengan organisasi non profit Coral Restoration Foundation, yg merupakan organisasi restorasi karang laut terbesar di dunia, yg memberikan perhatian besar terutama untuk perbaikan terumbu karang didekat markas mereka di pantai Florida , seperti Carysfort Reef yg darinya arloji Oris baru ini mengambil namanya. Model yg baru ini adalah jam tangan ketiga yg dibuat oleh Oris dalam rangka kerjasama dengan Coral Restoration Foundation, yg pertama adalah model Great Barrier Reef Limited Edition III di tahun 2019 dan yg kedua adalah model Carysfort Reef Gold Limited Edition, sebuah versi emas dari model Aquis GMT Date yg dirilis awal tahun ini.

Melihat lebih dekat ke arloji edisi khusus yg baru ini, kita akan menemukan nuansa nuansa dari model Aquis GMT Date, yg membedakannya kali ini adalah aksen warna jingga dan ukiran pada penutup sasis belakangnya. Model ini menggunakan sasis berukuran diameter 43.5-mm yg dikonstruksi dari beberapa bagian bahan baja dengan kuping kuping lug besar yg dipotong facet, pelindung kepala crown yg bersudut dan sebuah kepala crown tebal yg ditabdai dibagian sisi sasisnya. Dibagian atas sasis terletak sebuah bezel putar satu arah dua warna : seksi warna biru dan hittam mengindikasikan waktu siang dan malam dan diberi skala 24 jam beraksen warna putihdengan sebuah segitiga pada posisi jam 12 untuk memandu pelacakan waktu di tiga zona waktu yg berbeda.

Untuk bagian dial, Oris kembali menggunakan warna biru gradasi yg dulunya dipakai oleh model model Aquis edisi khusus, berbeda dengan dengan warna gradasi biru gelap yg digunakan pada edisi regular. Disudut lingkar luar, kalian akan menemukan sebuah cincin penanda menit berwarna putih yg sederhana, yg setiap dari marka penanda jamnya diisi dengan bahan luminous. Didalam cincin ini terletak sebuah mekanisme GMT yg lain, yg melacak sebuah tambahan zona waktu dengan jarum penunjuk berwarna jingga dengan ujung berbentuk segitiga. Yg terakhir , pada bagian tengah dial terdapat dua buah jarum besar sebagai penunjuk jam dan menit utama bersama sebuah jarum detik yg salah satu ujungnya berbentuk bulat lolipop untuk mengindikasikan detik berjalan.

Yg menggerakkan model ini adalah mesin Oris kaliber 798, yg tidak lain adalah mesin yg sama yg dipakai oleh model Aquis Date GMT standar. Mesin mekanikal otomatis yg dimodifikasi oleh Oris ini didasari oleh mesin Sellita SW 330-1 dan menyimpan daya cadangan selama 42 jam. Mesin ini terlindung dibalik penutup sasis belakang solid utuh komemoratif yg diukir dengan citra Carysfort Reef bersama beberapa tulisan deskripsi dan penomoran edisi terbatasnya ( dari 2,000 buah yg diproduksi). Penutup sasis belakang solid membantu tingkat ketahanan bawah air jam tangan ini sampai tingkatan profesional 300 meter.

Jam Tangan Oris Aquis GMT Date Carysfort Reef Limited Edition terpasang ketangan pemakainya melalui Sebuah tali rantai baja tiga baris atau sebuah tali jam karet berwarna jingga yg senada dengan aksen aksen warna jingga yg ada pada muka dial dan bezel. Model ini rencananya akan dibuat sebanyak 2,000 buah dan dijual dengan harga CHF 2,850 (sekitar $3,018) atau setara dengan IDR 45 jutaan untuk versi tali rantai dan CHF 2,650 ( atau $2,807) untuk varian dengan tali karet. Jam tangan ini sudah dapat dipesan langsung saat ini melalui website resmi Oris, akan mulai dikirimkan pada bulan Juli.

One Comment on “Jam Tangan Oris Aquis GMT Date Carysfort Reef Limited Edition”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *