Jam Tangan Hamilton Jazzmaster Viewmatic Skeleton

Arloji bergaya skeleton melanjutkan trendnya di pameran Baselworld 2015. Kali ini kita akan melakukan review Jam Tangan Hamilton Jazzmaster Viewmatic Skeleton yg tersedia dalam versi pria dan wanita, keduanya diisi dengan mesin yg sama.

Mesin otomatis Kaliber H-20-S didalam Hamilton Jazzmaster ini mengkombinasikan teknik skeleton tradisional dengan teknologi modern seperti pengukiran menggunakan sinar laser. Mesin yg sudah jadi dibekali sebuah rotor terbuka yg diberi sentuhan sikat dan pola dekoratif H yg menjadi ciri khas Hamilton dibeberapa elemen. Dibagian tengah dial, pemakai dapat melihat pergerakan dari mekanisme pelolosan, per rambut dan barel daya. Kedua jam tangan ini juga dibekali dengan penutup belakang dari kaca kristal safir.

Versi pria memiliki ukuran diameter sasis 40 mm yg terbuat dari bahan baja anti karat dan sebuah dial terbuka dengan lekukan berwarna anthracite dan sudut yg menyediakan tampilan dari jeroan mesin. Sekeliling dial dikelilingi oleh cincin multi level dengan marka penunjuk detik, penomoran setiap penjumlahan 5 menit dan indeks kecil diantaranya dan tulisan “Hamilton Viewmatic” didalam interior. Indeks penunjuk jam dilapisi dengan bahan Super-LumiNova. Hamilton Jazzmaster Viewmatic Skeleton versi pria tersedia dengan kelengkapan tali jam rantai lima baris atau tali jam kulit berwarna hitam.

Sedangkan model Jam Tangan Hamilton Jazzmaster Viewmatic Skeleton versi wanita mempunyai diameter sasis yg lebih kecil yakni 36 mm yg juga terbuat dari baja anti karat dan dial putih warna warni. Desain keseluruhan jam tangan ini disebut “terinspirasi oleh flora,” oleh Hamilton ,dengan indeks marka jam yg berbentuk bulir embun dan indeks menit berbentuk bulat diantaranya dipilih ketimbang menggunakan skala detik seperti yg ada pada versi pria. Hamilton Jazzmaster versi wanita ini dilengkapi dengan sebuah tali jam kulit berwarna putih yg sudutnya diberi garis berwarna merah rubi yg menyatu dengan taburan warna merah dari batu permata yg ada pada mesin. Kedua model ini dijual dengan bandrol harga $1,195 atau setara dengan IDR 17,300,000 masing masingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *