Jam Tangan Glashutte Original SeaQ 1969

Glashutte Original, salah satu perusahaan pembuat arloji papan atas Jerman yg mulanya berdiri pada akhir era perang dingin yg kini berada dibawah bendera Swatch Group, berhasil menyukseskan model model bergaya vintage seperti Sixties dan Seventies, yg mana kembali ke masa masa arloji “Spezimatic” dari dekade pra unifikasi. Tahun ini, pabrikan Saxon ini menambahkan sebuah koleksi jam tangan sport baru yg diberi nama “Spezialist,” yg diluncurkan bersama dengan lini produk jam tangan diver SeaQ. Kali ini kita akan mereview Jam Tangan Glashutte Original SeaQ 1969 yg tampaknya akan menarik banyak perhatian dari para penggemar arloji kuno.

Model SeaQ 1969, sama seperti model baru lainnya didalam baris koleksi ini baik SeaQ dan SeaQ Panorama Date, mengambil inspirasi dari model Spezimatic Type RP TS 200″, sebuah arloji yg dikembangkan untuk keperluan penyelam. Dibedakan antara model model lainnya dalam beberapa hal, diantaranya adalah rajahan tulisan bersejarah yg sama persis diatas dial hitam galvanis yakni “26 Rubies,” ,erujuk kepada jumlah batu permata yg dipakai didalam mesin, dan “Shockproof” yg mengacu pada konstruksi jam tangan yg kokoh. Aspek vintage lainnya adalah penggunaan bahan luminous berwarna hijau pada jarum dan luminous berwarna beige “Old Radium” pada marka penomoran Arabik dan indeks. Dibuat terbatas sebanyak 69 buah , setiap dari SeaQ 1969 mempunyai nomornya masing masing yg terukir diatas pelat dasarnya, bersama dengan sebuah simbol maritim trisula, logo Glashutte Original “Double G”, dan sebuah motif dengan 20 gelombang ombak yg mewakili ketahanan bawah air sedalam 20 bar yg setara dengan 200 meter.

Sasis baja tahan karat berdiameter 39.5mm setebal 12.15mm diberi sentuhan polesan dan tekstur sikat satin, dan dilengkapi dengan sebuah bezel putar satu arah. Didalam sasisnya yg sesuai dengan standar internasional DIN 8306 dan ISO 6425 untuk kriteria arloji penyelam, terletak mesin mekanikal otomatis Kaliber 39-11, yg menyediakan daya cadangan operasi selama 40 jam, berdetak pada kecepatan frekuensi 28,800 vph, dan menyertakan fungsi penghenti detik bersama tampilan penanggalan analog di posisi jam 3. Jam Tangan Glashutte Original SeaQ 1969 dilengkapi dengan 2 buah tali jam, yg satunya dari bahan karet dan yg satunya lagi terbuat dari bahan jaring nilon yg dikembangkan khusus untuk model ini. Ditawarkan dengan bandrol harga estimasi EU 8,500 atau setara dengan IDR 137,700,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *