Jam Tangan FP Journe Tourbillon Souverain Vertical

Tahun 2019 menjadi tahun yg signifikan bagi Francois Paul Journe dan perusahaan pembuat arloji mewah yg didirikannya. Tidak hanya tahun ini akan menjadi ulang tahun ke 20 dari model Chronometre a Resonance namun juga sekaligus menjadi ulang tahun ke 20 bagi model Tourbillon Souverain. Dalam kesempatan ini perusahaan meluncurkan model Jam Tangan FP Journe Tourbillon Souverain Vertical.

Model FP Journe Tourbillon Souverain telah menjadi model yg konsisten didalam katalog arloji mewah buatan FP Journe sejak pertama kali dirilis pada tahun 1999. Model ini awalnya hanya diproduksi sebanyak 20 buah dan dibekali dengan sebuah fitur mekanisme remontoir d’egalite, yg mengaplikasikan gaya konstan. FP Journe lalu memperbarui model Tourbillon Souverain di tahun 2003 dengan sebuah mekanisme detik deadbeat dan sebuah konstruksi mesin dari bahan emas rose gold.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yg ke 20, FP Journe telah mengembangkan sebuah tourbillon dengan kerangka vertikal, ketimbang konstruksi horisontal tradisional yg banyak kita temui dipasaran. Tourbillon vertikal ini juga dibekali dengan fitur mekanisme remontoir d’egalite dan detik deadbeat yg membuat satu putaran penuh setiap 30 detik ketimbang desain satu putaran dalam satu menit yg lebih umum. Menurut FP Journe sendiri , manfaat dari oerientasi vertikal ini adalah sebagai berikut “ agar fungsi tourbillon tetap konstan baik disaat arloji ini berada dalam posisi rata atau menyamping, dan amplitudo nya akan tetap sama.”

Yg mengelilingi kerangka tourbillon adalah sebuah cincin berbentuk konus yg dipoles mengkilap mengkonsentrasikan cahaya yg lalu merefleksikan kerangka tourbillon itu sendiri. Reflektor kedua dibuat pada bagian mesin untuk menyediakan cahaya ke sekitar kerangka tourbillon. Penghubung dari emas rose gold bertaraf 4N ( 99.99) yg membentuk dial ,didekorasi dengan guratan teknik clous de Paris guilloche dan untuk pertama kalinya juga dihiasi dengan sebuah dial openunjuk jam grand feu enamel pada posisi jam 3. Tourbillon Souverain Vertical juga menyediakan daya cadangan operasi selama 80 jam dan diindikasikan di posisi jam 12 dan detik kecil di posisi jam 6 , sedangkan remontoir d’egalite diletakkan di posisi jam 7.

Jam Tangan FP Journe Tourbillon Souverain Vertical memiliki sasis berukuran diameter 42 mm yg sedikit lebih besar dari desain Tourbillon Souverain yg sebelumnya, tersedia dalam pilihan bahan dasar platinum dengan bandrol harga CHF 248,400 atau dalam bahan emas merah 18k bertaraf 6N dengan harga CHF 244,500 atau setara dengan IDR 3.471.900.000 ( hampir 3.5 Milyar ). FP Journe telah mengumumkan kalau model Jam Tangan FP Journe Tourbillon Souverain Vertical yg baru ini kedepan akan menggantikan model Tourbillon Souverain sebelumnya.f

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *