Jam Tangan Citizen 30th Anniversary Promaster Limited Editionf

Citizen pertama kali memperkenalkan baris produk Citizen Promaster yg ditujukan untuk para penjelajah dan petualang profesional 30 tahun yg lalu. Untuk memperingati ulang tahunnya yg ke 30 tahun, pembuat arloji asal Jepang ini meluncurkan 3 buah model Jam Tangan Citizen 30th Anniversary Promaster Limited Edition pada pameran Baselworld 2019 tahun ini, setiap darinya untuk aplikasi darat, laut dan udara, tidak hanya dibekali dengan mesin Eco Drive milik Citizen namun juga inovasi teknologi dan pembaruan elemen desain lainnya. Mari kita mulai review kita kali ini.

Untuk para pilot, Citizen membuat model Eco-Drive Satellite Wave GPS Promaster 30th Anniversary “Air” yg terbatas sebanyak 1,989 buah (1989 mengacu pada tahun dimana Citizen pertama kali membuat model Promaster). Sasisnya yg berdiameter 47 mm terbuat dari bahan “Super Titanium” milik Citizen dan diperkuat dengan metode pengeras permukaan khusus yg mengkombinasikan Duratect MRK dan Duratect DLC untuk ketahanan gores yg lebih tinggi. Bagian cincin bezelnya dirajah dengan sebuah skala penerbangan menggunakan kode kode visual tradisional pilot. Dial multi level yg terispirasi dari kokpit pesawat, dengan jarum jarum dan marka indeks berukuran besar yg ditempatkan diantara sebuah dasar dial dan sebuah lapisan kristal jernih diatasnya, mempunyai aksen aksen warna jingga dan lapisan luminous yg menyala dalam kondisi gelap. Mesin Eco-Drive yg ditenagai oleh sinar surya dan menerima sinyal dari satelit satelit GPS, menggerakkan fungsi ¼ detik dengan penjumlahan catatan waktu sampai dengan 24 jam dan menampilkan dua zona waktu yg berbeda bersamaan . Pemakai juga dapat mengalihkan waktu rumah menjadi waktu lokal dengan satu langkah mudah. Menyesuaikan waktu di 39 kota diseluruh dunia dimudahkan dengan penyelarasan satelit GPS. Dan satatus daya operasi dari mesin dapat dipantau melalui sebuah indikator daya yg terintegrasi didalamnya. Model ini akan mulai tersedia pada musim gugur 2019 dengan bandrol harga estimasi $2,500 yg setara dengan IDR 35.500.000.

Seri “Land” membawa model Eco-Drive Altichron Promaster 30th Anniversary, yg fitur teknikalnya memiliki ciri khas sebuah fungsi pengukur ketinggian atau altimeter analog yg mengukur mulai dari 10,000 meter diatas permukaan tanah sampai 300 meter di bawah permukaan laut, ini adalah sebuah alat yg praktis untuk hiking, panjat tebing dan eksplorasi gua.Sasisnya berukuran diameter 46 mm dan setebal 14.8 mm, dibangun dari bahan Super Titanium dengan lapisan Duratect MRK berwarna emas yg melindungi permukaannya dari goresan dan potensi kerusakan lainnya. Ketiga jarum yg ada di muka dial berbepran untuk menunjukkan jam, menit dan ketinggian dalam gaya analog yg intuitif, bersamaan. Sasis berwarna keemasan yg dikombinasikan dengan elemen warna biru gelap dan hitam pada bagian dial dan tali jam untuk gaya yg gagah, dan sebuah lapisan khusus dibalik penutup sasis belakang melindungi kulit pemakainya agar tidak bersentuhan dengan bahan logam dari sasis, hal ini diterapkan untuk melindungi pemakai didalam kondisi lingkungan yg sangat dingin.  Mesin Eco-Drive Kaliber 1280 didalamnya memiliki tingkat akurasi +/- 15 detik perbulan dan tahan selama 11 buklan ketika dayanya terisi penuh. Model ini juga hanya akan diproduksi terbatas sebanyak 1,989 buah dan akan mulai tersedia pada bulan Agustus 2019 dengan bandrol harga $975 atau setara dengan IDR 13.845.000.

Melengkapi koleksi ini , model yg terakhir adalah Citizen Eco-Drive Aqualand 200m Promaster 30th Anniversary yg diberi kode nama “Sea”, sebuah jam tangan penyelam dengan sasis baja berdiameter 46.1-mm yg dilengkapi dengan sejumlah fungsi keamanan bawah air termasuk sebuah indikatos status daya cadangan, alarm pengingat penyelaman yg berfungsi memperingatkan penyelam akan kecepatan naik ke permukaan ,sebuah sensor air , kepala crown pengunci ulir dan tombol tombol pengaman ulir dan tentunya sebuah cincin bezel putar satu arah untuk menandai waktu penyelaman. Penunjukan waktu sangat mudah dibaca lewat jarum jarum besar dan marka indeks bulat yg simpel, dan jarum jarum tsb juga dapat dipakai untuk menampilkan informasi pengukur kedalaman analog sampai dengan kedalaman 70 meter dibawah permukaan laut. Material luminous dengan warna yg berbeda seperti hijau untuk indikasi waktu , biru untuk indikator kedalaman diaplikasikan ke bagian jarum untuk daya baca yg lebih baik dibawah laut. Sasisnya tahan sampai kedalaman bawah air 200 meter, dan tali jam berbahan urethane menyertakan sebuah ekstensi perpanjangan yg memungkinkan talinya diperpanjang selagi memakai baju selam. Terbatas sebanyak 6.000 buah , model Citizen Aqualand ditawarkan pada harga $775 atau setara dengan IDR 11.000.000 dan mulai tersedia pada bulan Juni 2019.

One Comment on “Jam Tangan Citizen 30th Anniversary Promaster Limited Editionf”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *