Jam Tangan Chronoswiss Sirius Chronograph Moon Phase

Sebagai bagian dari produk yg akan dipamerkan oleh Chronoswiss pada pameran WatchTime Los Angeles tanggal 3-4 May, merek arloji asal Swiss ini akan menampilkan Jam Tangan Chronoswiss Sirius Chronograph Moon Phase yg baru. Jam tangan ini dibekali dengan sebuah dial chronograph berwarna biru navy dengan sebuah tampilan fase bulan dan indikator penanggalan analog, bergabung dengan opsi dial baja dan emas putih yg sebelumnya.

Arloji baru ini menggunakan sasis baja berdiameter 41 mm yg sebagian sudutnya ditonjolkan lalu di poles dan diberi sentuhan sikat, ujung penekan chronograph yg unik dan sebuah kepala crown berbentuk bawang yg besar. Ketebalan sasis 15mm terlihat agak tebal dipergelangan tangan, dan terpasang melalui tali jam Louisiana kulit buaya yg dikaitkan pada kedua kuping lug yg lurus. Pada bagian dial berwarna biru yg sebagiannya di dekorasi dengan guratan seni guilloche terletak sebuah jendela penanggalan bergaya vintage di area lingkar luar, lengkap dengan jarum indikator yg ujungnya berbentuk bulan sabit berwarna merah yg menyapu mengelilingi muka dial. Didalam elemen ini terletak subdial penjumlah chronograph, dengan marka penunjuk jam Breguet disetiap posisi seperempat jam. Lalu dibagian atas dial terletak penjumlah menit chronograph selama 30 menit , dengan detik berjalan yg diletakkan diposisi jam 9, penjumlah chronograph 12 jam dibagian bawah, dan fase pergerakan bulan di posisi jam 3 yg diberi aksen skala 0 sampai to 29.5 yg mewakili panjang waktu perputaran bulan yg tipikal.

Jarum baja putih bergaya “Breguet Losange” yg dipernis berjalan mengelilingi muka dial, dengan ujung penunjuk yg simpel untuk detik chronograph, sementara jarum bergaya rintik hujan berwarna putih  digunakan pada subdial chronograph dan sebuah penunjuk yg simpel dipakai pada detik berjalan. Fase pergerakan bulan digerakkan oleh mesin mekanikal otomatis Chronoswiss kaliber C.755, yg mana didasari oleh ETA 7750 dan mampu menyimpan daya cadangan operasi selama 46 jam. Mesin jam tangan ini dapat dilihat melalui penutup sasis belakang transparan dari bahan kaca kristal safir dan diberi sentuhan rotor berlapis rhodium yg bergaya skeleton serta garis garis Cotes de Geneve.

Keseluruhan desain arloji ini memanfaatkan elemen elemen neo klasik, mengambil fitur fitur vintage ( kuno ) dari paruh pertama abad ke 20 bersama sentuhan akhir dan teknik produksi modern. Fitur ini dapat terlihat pada bagian indikator penanggalan analog dengan bulan sabit yg klasik, bersama sudut sudut yg menonjol dari bagian sasis dan kepala crown bawang yg merujuk pada jam saku awal awal. Marka penomoran bergaya Breguet , jarum dan penggunaan dekorasi guilloche, bersama ujung yg meruncing pada bagian penekan chronograph, dial biru dan mesin berlapis rhodium menawarkan elemen elemen yg biasanya ada pada sebuah arloji mewah modern, dan berfungsi untuk menaikkan nilainya diantara jam tangan buatan Chronoswiss lainnya dan produk kompetitor.

Jam Tangan Chronoswiss Sirius Chronograph Moon Phase ditawarkan dengan bandrol harga estimasi  CHF 7,950 atau kurang lebih setara dengan IDR 115,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *