Jam Tangan Carl F Bucherer Heritage BiCompax Annual Calendar

Pada akhir tahun 2018, Carl F. Bucherer meluncurkan model arloji Tourbillon Double Peripheral Limited Edition sebagai titik awal dari baris koleksi jam tangan Heritage baru yg ditujukan untuk memperingati sejarah perusahaan selama 130 tahun dalam industri pembuatan jam tangan. Menurut perusahaan, koleksi Heritage akan berfungsi sebagai tumpuan dari kumpulan arloji edisi khusus yg dilengkapi dengan berbagai jenis komplikasi. Minggu ini , pembuat arloji mewah yg bermarkas di kota Lucerne ini memperkenalkan Jam Tangan Carl F Bucherer BiCompax Annual Chronograph, sebuah arloji baru dalam dua pilihan bahan material sasis dan dial.

Mengkombinasikan sebuah mekanisme kalender abadi dengan sebuah fungsi chronograph, jam tangan baru yg sasisnya berukuran diameter 42 mm ini tersedia dalam pilihan bahan material dasar baja dengan dial berwarna perak atau dial berorientasi panda dan model yg satunya lagi dengan sasis emas rose gold dua warna dengan dial berwarna rose dan champagne. Indikator kalender abadi tidak memiliki tampilan  hari dan tahun kabisat dan hanya memakai sebuah tampilan penanggalan berukuran besar dibagian pertengahan atas dial serta sebuah jendela indikator bulan ditempatkan di posisi antara jam 4 dan arah jam 5. Carl F Bucherer mengungkapkan bahwa jam tangan ini terinspirasi langsung dari model bicompax chronograph berukuran 34 mm dari tahun 1956 yg diambil dari arsip perusahaan. Detail menarik lainnya seperti pemakaian jarum berbentuk jarum suntik yg diisi bahan Super Luminova, penomoran Arabik bergaya vintage dan tali jam karet berwarna hitam untuk model dengan dial panda dan tali jam kulit coklat cognac untuk versi dial champagne dua warna membuatnya semakin atraktif. Mesin yg dipakai adalah Kaliber CFB 1972 dengan daya cadangan operasi selama 42 jam.

Kombinasi antara komplikasi kalender abadi dengan fungsi chronograph telah dipakai oleh para pembuat jam tangan kelas atas seperti Patek Philippe, Ulysse Nardin dan Montblanc. Namun , hampir semua model yg mereka tawarkan tergolong sangat mahal. Dengan bandrol harga hanya $7,200 ( Rp 102.000.000 ) untuk model baja tahan karat dan $10,200 ( Rp 145.000.000 ) untuk versi dua warna , Jam Tangan Carl F Bucherer Heritage BiCompax Annual Calendar memberikan proposisi nilai yg kokoh disamping tampilan yg menarik dan komplikasi yg fungsional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *