Jam Tangan Bremont Supersonic

Bremont adalah produsen jam tangan kebanggaan Inggris yg sejak didirikan pada tahun 2002 telah memberikan kontribusi terhadap beberapa sejarah penerbangan Inggris. Bremont kini kembali meluncurkan Jam Tangan Bremont Supersonic , sebuah arloji edisi terbatas yg dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 50 dari pesawat turbojet supersonic Concorde dan untuk pertama kalinya mengusung mesin putaran manual atau manual winding modifikasi milik Bremont yg memiliki daya cadangan selama 8 hari.

Maskapai British Airways disamping Air France adalah salah satu dari dua maskapai penerbangan yg menerbangkan pesawat Concorde sejak tahun 1976 sampai 2003 , British Airways menjadi organisasi warisan budaya Inggris teranyar yg bekerjasama dengan Bremont untuk membuat sebuah instrumen penunjuk waktu, melanjutkan kolaborasi terdahulu mereka dengan pabrikan otomotif Jaguar, pembuat bangku kokpit pelontar Martin Baker dll. Sasis jam tangan ini sendiri dibangun dari bahan aluminium dari pesawat Concorde tahun  1970an dan bahan bahan antik lainnya yg mewakili sejarah penerbangan Inggris, melanjutkan pencapaian dari produk Codebreaker di tahun 2013an dan model 1918 Limited Edition yg diluncurkan tahun kemarin.

Pesawat Concorde dikenal dengan kemampuan kecepatan jelajahnya yg mencapai Mach 2.04, dua kali kecepatan suara. Model pesawat G-BOAB Concorde “Alpha Bravo,” menjadi unit ketiga yg bergabung bersama jajaran armada British Airways, dari sinilah Bremont menerima bahan dasar untuk ketiga versi model Bremont Supersonic.

Sasis jam tangan dikonstruksi secara modular bergaya Bremont “Trip-Tick”, berukuran diameter 43 mm dan memiliki ketebalan 14.56 mm. Setiap dari sasis dihiasi dengan sebuah cincin dalaman yg didekorasi dibalik penutup belakang terbuka dari kaca kristal safir, dibuat dari bahan aluminium yg diambil dari pesawat Concorde. Cincin ini lalu dirajah dengan informasi vital seperti penomoran dan registrasi, kecepatan maksimum, tahun aktif dan jumlah penerbangan supersonik. Kaca penutup sasis depan dari kristal safir nonreflektif menutup dial putih keperakan berpola sinar mentari atau sunray mencerminkan warna cat khusus dari pesawat Concorde. Jarum jam dan menit serta jarum detik kecil berwarna biru yg ada pada ketiga model, merefleksikan ciri khas dari maskapai British Airway, sementara nuansa dekorasi dengan motif yg sangat halus menghiasi subdial detik kecil diposisi jam 6, yg mana tergabung dengan sebuah jendela penanggalan berbentuk bulat.

Jam Tangan Bremont Supersonic tersedia dalam 3 pilihan model yg diproduksi terbatas sebanyak  500 buah dan ditawarkan dalam kisaran harga mulai dari $12,495 sampai $23,995 yg setara dengan IDR 193.750.000 sampai IDR 372.000.000. Ketiga model ini akan membuat debut perdananya pada pameran jam tangan mewah WatchTime New York yg akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *