Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Unitime

Breitling Unitimer adalah arloji penunjuk waktu dunia bermesin otomatis pertama buatan Breitling yg sempat banyak dicari cari oleh para kolektor jam tangan di tahun 1950an. Pada pameran Baselworld 2012 , Breitling memperkenalkan versi pembaruan dari model ini. mengusung nama Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Unitime, arloji ini adalah sebuah karya yg mewakili warisan darah aviasi penerbangan klasik milik perusahaan dengan inovasi teknikal dan desain modern yg tegas.

Jam tangan ini dibekali dengan mesin Kaliber B05, yg didasari oleh mesin mekanikal otomatis chronograph Kaliber B01 buatan Breitling yg dibuat pertama kali di tahun 2009. Sebagai tambahan untuk fungsi chronograph didalamnya, mesin ini juga dilengkapi dengan sebuah mekanisme paten yg memungkinkan pemakainya turut mengatur semua indikasi ketika melakukan perubahan zona waktu dengan memutar kepala crown.

Sistem ini menggunakan dua buah cakram, cakram pertama mengindikasikan pewaktuan 24 jam dan yg satunya lagi menyajikan 24 nama kota yg mewakili ke 24 zona waktu. Waktu yg ditunjukkan oleh jarum tengah terhubung dengan zona waktu yg ditampilkan di posisi jam 12. Cakram dengan nama ke 24 kota juga mempunyai indikasi DST ( daylight savings times ). untuk merubah zona waktu, pengguna dapat dengan mudah menarik keluar kepala crown dan memutarnya maju atau mundur dalam langkah per satu jam, yg secara bersamaan mengoreksi jarum penunjuk jam sentral, cakram 24 jam dan juga penanggalan yg terletak pada sebuah jendela di posisi jam 4.30. Para pelancong dapat dengan mudah mengetahui waktu yg ada pada zona waktu lainnya diseluruh dunia, termasuk zona waktu rumahnya. Jarum menit dan detik sentral akan terus berjalan pada saat operasi ini dilakukan , jika chronograph diaktifkan maka fungsinya juga tidak akan terganggu.

Jam Tangan Breitling Transocean Chronograph Unitime ini ditawarkan dalam pilihan sasis berbahan emas rose gold dan baja anti karat ,dengan kelengkapan tali jam kulit atau tali rantai baja Milanese. Opsi dial tersedia dalam warna hitam atau putih “polar” , masing masingnya dengan desain bola dunia yg elegan dibagian tengahnya, yg mengelilingi ketiga subdial untuk penghitung chronograph pada posisi jam 3 dan jam 6 serta detik kecil diposisi jam 9. Sama seperti jam tangan Breitling lainnya , model Transocean Chronograph Unitime telah disertifikasi chronometer oleh lembaga pengujian COSC Swiss. Arloji ini ditawarkan dengan bandrol harga $11,200 atau setara dengan IDR 152,000,000++.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *