Jam Tangan Breitling Navitimer 1 B03 Rattrapante 45 Edisi Butik

Breitling memperkenalkan Jam Tangan Breitling Navitimer 1 B03 Rattrapante 45 Edisi Butik yg dilengkapi dengan mesin chronograph split second buatan mereka yg pertama pada tahun 2017. Pada kesempatan baru baru ini di acara Breitling Summit di kota London, yg merupakan ajang peluncuran koleksi Breitling Premier yg baru, Breitling juga meluncurkan sebuah versi terbatas dengan dial berwarna “Stratos gray”, tersedia secara eksklusif di 70 butik arloji mewah mereka yg tersebar di seluruh dunia.

Jam tangan yg baru ini memiliki sasis berdiameter 45 mm yg terbuat dari bahan baja anti karat, ditutup oleh sebuah kaca kristal safir dengan lapisan nonreflektif dikedua sisinya. Tiga subdial berwarna abu abu gelap ( penjumlah chronograph 30 menit di posisi jam 3, penjumlah chronograph 12 jam di possisi jam 6 dan detik kecil di posisi  jam 9) tampil jelas bersama warna latar dari muka dial utama, yg di bingkai oleh sebuah cincin bezel putar dalam dengan sebuah skala geser bulat, sebuah alat yg berguna untuk para penerbang yg menjadi ciri khas dari model Breitling Navitimer sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1952.

Seperti versi Navitimer Rattrapante yg sebelumnya, kedua jarum detik chronograph yg dibagian ujungnya tersemat logo “jangkar B”. Namun kali ini dengan desain huruf “B” yg diletakkan pada jarum utama berwarna merah dan simbol jangkar pada jarum pembagi detik. Kedua elemen logo ini akan tampak terpisah ketika jarum pembagi detik chronograph berhenti dan kembali menyatu disaat kedua jarum saling tersusun. Tombol penekan pembagi detik yg berhenti dan memulai kembali jarum split second menyatu dengan kepala crown yg ada di posisi jam 3.

Mesin Kaliber B03 didalamnya yg membuat debut perdananya pada model versi Navitimer Rattrapante telah mengantongi dua hak paten. Ini meneruskan warisan sejarah dan pengaruh Breitling dalam bidang mekenikal chronograph, yg mana menetapkannya sebagai mesin jam tangan chronograph pertama dengan sebuah mekanisme penekan aktivasi mandiri di tahun 1915 , yg pertama dengan dua penekan mandiri di tahun 1934 , salah satu mesin chronograph otomatis yg pertama didalam industri di tahun 1969 dan pengembangan Duograph di tahun 1944, yg merupakan jam tangan langka yg dibekali dengan mesin chronograph split second yg ramping, model ini dapat dianggap sebagai landasan spriritual dari model yg baru.

Arsitektur modular dari mesin Kaliber B03 dibangun berdasarkan mesin Kaliber B01, yg merupakan mesin arloji buatan Breitling yg pertama, yg mana dilengkapi dengan mekanisme pemutaran pengisian daya cadangan otomatis, indikator tanggal dan sebuah fungsi chronograph ¼ detik yg terintegrasi serta menyimpan daya cadangan operasi selama 70 jam. Modul split second yg terdiri dari 28 bagian lalu ditambahkan kedalam rancangan dasar mesin ini,dan didudukkan diantara pelat utama dan mekanisme kalender , konstruksi ini tidak hanya meringkas prosespemasangan namun juga memudahkan perbaikan , seorang pembuat arloji dapat memisahkan modul ini dalam satu bagian untuk diperbaiki. Sama seperti mesin buatan Breitling yg lain, Kaliber B03 telah mengantongi sertifikasi chronometer COSC.

Diproduksi terbatas hanya sebanyak 250 buah dan didistribusikan ke 70 butik jam tangan mewah diseluruh dunia , Jam Tangan Breitling Navitimer 1 B03 Rattrapante 45 Edisi Butik dilengkapi dengan sebuah tali jam kulit buaya berwarna hitam dengan jahitan putih dan dikaitkan oleh sebuah kepala gesper atau kait lipat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *