Jam Tangan Blancpain Villeret Extra-Plate 6605

Blancpain memutuskan untuk kembali membuat kembali salah satu koleksi jam tangan mereka yg paling bersejarah tahun ini pada saat pagelaran acara Time to Move yg diadakan oleh Swatch Group. Walaupun agak dibayangi oleh peluncuran model Fifty Fathoms Barakuda dan edisi Nageurs de Combat serta model Air Command Chronograph yg sangat atraktif, Jam Tangan Blancpain Villeret Extra-Plate 6605 lahir untuk memperingati bangkitnya merek ini pada awal tahun 1980an, yg lalu dibeli oleh perusahaan SMH Ltd ditahun 1992, sebelum menjadi bagian dari Swatch Group (SSIH yg merupakan pendahulu Swatch Group, pernah memiliki Blancpain di era tahun 1960an dan 70an).

Koleksi arloji mewah ini, yg jumlahnya ada 4 model, adalah model Villeret tertipis yg pernah ada dengan ketebalan hanya 7.4 mm. Kesederhanaan adalah kunci utama dari penampilan Villeret, dan model Extra-Plate yg baru tentunya mengacu pada hal itu. Ukuran sasis jam tangan berdiameter 40-mm tersedia dalam piliahn bahan dasar baja dan emas merah, dibekali fitur karakteristik cincin bezel dua langkah, jarum jarum berbentuk daun, marka p[enomoran Romawi, dan sebuah indikator status daya cadangan diletakkan dibelakang penutup sasis transparan dari bahan kaca kristal safir agar tidak menganggu kesederhanaan tampilan muka dial. Pilihan ini menunjukkan tingkat kedewasaan dari filosofi pembuatan arloji Blancpain. Para pecinta arloji seringkali mengeluhkan tentang adanya jendela penanggalan dan status daya cadangan yg mengacaukan simetri dari dial, jadi Blancpain mengatasinya dengan meletakkan komplikasi tambahan namun mengukirnya diatas pelat utama mesin.

Didalam Jam Tangan Blancpain Villeret Extra-Plate 6605 , terletak mesin mekanikal putaran manual kaliber 11A4B dengan penyimpanan daya cadangan operasi sampai 100 jam lewat dua buah barel per daya yg terhubung secara seri. Blancpain merancang ulang bagian bagiang penghubung dari mesin agar dapat didekorasi dengan cotes de Geneve dan sudut sudut yg ditalangi. Versi emas hadir dengan muka dial opaline dan tali kulit buaya coklat, sementara model dengan bahan dasar baja memiliki muka dial berwarna putih dan dilengkapi tali jam kulit buaya hitam. Model baja ditawarkan dengan bandrol harga CHF 9,500 atau Rp 139,600,000 dan CHF 36,500 atau setara dengan Rp 536,500,000 untuk model emas merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *