Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Automatique Titanium

Blancpain, sama seperti merek lainnya yg dinaungi oleh bendera Swatch Group, tidak akan ikut tampil dalam pameran arloji Baselworld 2019 tahun ini. Namun, pembuat arloji asal Swiss ini sedang mempersiapkan koleksi terbaru dalam keluarga produk Fifty Fathoms mereka yakni Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Automatique Titanium.

Sasis jam tangan ini direncanakan akan memiliki ukuran diameter 45 mm dan diberi sentuhan akhir sikat satin. Tahan air hingga kedalaman 300 meter dan setebal 15.4 mm , cangkang luar titanium yg kuat nan ringan tidak hanya lebih ringan dari bahan baja yg digunakan oleh model model dalam koleksi Fifty Fathoms yg sebelumnya, namun juga sangat tahan akan benturan serta korosi, ideal untuk dipakai untuk penyelaman bawah air yg ekstrem. Mengambil dasar rancangan dari model Blancpain Fifty Fathoms yg pertama diperkenalkan di tahun 1950an, dan yg diperbarui pada tahun 2007, arloji ini memiliki dial sunburst berwarna hitam dan sebuah bezel putar satu arah dengan sisipan kubah tahan goresan yg terbuat dari bahan kristal safir. Marka penunjuk waktu dan jarum dilapisi bahan Super-LumiNova untuk kemudahan daya baca dibawah kondisi gelap. Sebuah jendela penanggalan diletakkan di posisi jam 4.30.

Didalam sasisnya terletak mesin mekanikal otomatis Blancpain Kaliber 1315, sebuah mesin yg telah terbukti kokoh dan performa chronometrisnya handal, berdetak dibalik sebuah penutup sasis belakang safir transparan. Tiga barel per utama menyediakan daya cadangan operasi selama 120 jam atau 5 hari sementara menjamin suplai energi yg konstan. Mesin ini juga mempunyai per penyeimbang yg terbuat dari bahan silikon, sebuah material yg tingkat kepadatannya rendah dan kuat terhadap benturan keras serta tahan terhadap bidang magnetik. Membantu menjamin geometri per yg mendekati sempurna, serta meningkatkan isokronisme mesin yg beperan besar terhadap kepresisian penunjukan waktu. Penggunaan bahan silikon memungkinkan para pembuat arloji dari Blancpain untuk membuang kerangka dalaman yg terbuat dari besi lunak yg dulunya dipakai oleh mesin Blancpain Fifty Fathoms awal awal , yg melindunginya dari magnetisme. Memungkinkan sentuhan akhir haute horlogerie mesin Kaliber 1315 yg cantik untuk ditampilkan di sasis belakang. Mesin Kaliber 1315 juga dilengkapi dengan sebuah roda gigi penyimbang glucydur yg kokoh, dengan sekrup regulator emas mikrometrik untuk meningkatkan kepresisian dan penyesuaian yg efisien.

Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Automatique Titanium dilengkapi dengan tali jam kanvas layar berwarna hitam untuk model Ref. 5015-12B30-B52A dan tali jam NATO hitam untuk model Ref. 5015-12B30-NABA. Harga dan ketersediaan belum dapat dipastikan pada saat artikel ini diterbitkan.

One Comment on “Jam Tangan Blancpain Fifty Fathoms Automatique Titanium”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *