Jam Tangan Bell & Ross Heritage BR123 Aeronavale

Jam Tangan Bell & Ross Heritage BR123 Aeronavale bukanlah produk tipikal yg sering kalian temukan pada sebuah karya horologi buatan Bell & Ross yg dikenal akan kekuatan rancangan konstruksi bergaya aviasi dan estetikanya. Jam yg satu ini tidak memiliki bentuk dial kotak dan tidak dibalut dengan gaya militer seperti yg biasa kalian temukan dalam jajaran produk besutan pabrikan ini. Namun , jam tangan ini mengambil inspirasi dari seragam upacara dari para petugas penerbangan dan angkatan laut Perancis atau French Naval Aviation yg didominasi dengan skema warna biru dan keemasan. Bell & Ross Aeronavale BR123 dan saudaranya , Bell & Ross BR126 chronograph, duduk dijajaran koleksi jam tangan  Vintage milik perusahaan, yg mana referensi desainnya mengacu pada jam tangan yg digunakan dalam perang dunia pertama dan kedua.

Terlepas dari inspirasinya , Bell & Ross BR123 memiliki proporsi sebuah jam tangan sport dengan lingkar diameter 43 mm. Dan dengan pinggiran bezel berwarna biru , aksen keemasan dan warna biru yg brilian, jam tangan ini terlihat memiliki kesan setengah sport dan setengah dress. Memang sedikit terlalu besar untuk sebuah jam tangan dress , namun bisa jadi ini adalah jam yg cocok untuk kalian yg menginginkan sesuatu yg unik dan berbeda serta multifungsi yg dapat kalian pakai di setiap kesempatan.

Sasis yg terbuat dari bahan baja anti karat yg dipolis memiliki telinga lug yg sedikit melengkung kebawah, membuatnya lebih mudah dan nyaman duduk di pergelangan tangan pemakainya. Sasis jam ini sendiri didesain dengan konstruksi yg tidak lazim. Dimana ketika dilihat dari samping, pinggiran bezel hampir menyembul keluar dari tengah sasis. Yg terlihat paling menarik adalah aksen keemasan pada dial biru dengan sentuhan sunray, dengan marka penunjuk jam dan penomoran emas. Dial jam juga dilengkapi dengan fitur jarum jam emas berbentuk tulang yg diisi dengan material Super-Luminova. Pinggiran bezel aluminium anodize berwarna biru memiliki sebuah skala gradasi 60 menit. Bagian dial terkihat jelas dan proporsional , satu hal yg agak mengganggu penglihatan adalah jendela penanggalan yg terletak pada posisi jam 3:30. Jendela penanggalan ini merusak simetri dari dial. Sebuah subdial detik berjalan yg cantik diletakkan di posisi jam 6. Dial ini jelas dipengaruhi dari jam tangan militer bersejarah yg diproduksi pada era tahun 1930an dan 1940an. Sasis ditutup oleh sebuah kaca kristal safir cekung.

Jam tangan Bell & Ross BR123 tersedia dalam 2 pilihan opsi tali. Yg pertama adalah model yg dipasangkan dengan tali jam kulit buaya berwarna biru yg terlihat lebih formal. Opsi berikutnya adalah tali jam kulit berwarna biru juga ,namun terbuat dari kulit sapi dan terlihat lebih kasual.

Penutup belakang dari bahan kaca safir memungkinkan pemiliknya mengintip jeroan dari mesin jam tangan BR-CAL.305, sebuah mesin mekanikal otomatis yg didasari oleh ETA 2892-A2. Bergerak pada frekuensi 4 Hz atau 28,800 vph ( Vibe Per Hour) dengan daya cadangan selama 42 jam. Mesin jam tangan ini terdekorasi secara moderat, diselesaikan oleh mesin dengan sentuhan akhir perlage di bagian jembatan dan tektur garis Geneva khas Swiss pada bagian rotor. Sementara sentuhan akhirnya tidak mendekati taraf tertinggi , namun sesuai dengan kelas harga dari jam ini.

Jam Tangan Bell & Ross Heritage BR123 Aeronavale yg diberikan kode sandi atau nomor referensi BRV123-BLU-ST/SCR menyediakan fungsi penunjuk waktu yg terdiri dari indikator jam,menit ,detik dan tanggal . Digerakkan oleh mesin Kaliber BR-CAL.305. 21 permata pada frekuensi 4 Hz atau 28,800 vph, dengan daya cadangan selama 42 jam ketika terisi penuh . Sasis dari bahan baja anti karat berkualitas tinggi yg dipolis dan ditutup dengan kaca safir berbentuk kubah. Dimensi diameter jam tercatat 43mm dan dial nya berwarna biru dengan sentuhan akhir sunray, marka jam dan penomoran keemasan, subdial detik berjalan yg cantik dan jendela penanggalan . Jam tangan Bell & Ross BR123 Aeronavale dijual dengan bandrol harga $3,300 atau setara dengan IDR 44.550.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *