Jam Tangan Bell & Ross BR V1-92 Military

Trend jam tangan bergaya vintage yg semakin banyak diminati telah bergema di seluruh industri pembuatan arloji , dan salah satu merek yg merespon kebutuhan tersebut adalah Bell & Ross. Perusahaan pembuat jam tangan yg berdiri sejak tahun 1992 dan tidak memiliki jam tangan vintage mereka sendiri namun dikenal luas dengan produk jam tangan bergaya milter dan terinspirasi dari sejarah. Sasis berbentuk kotak yg khas terlihat di banyak hasil karyanya, desain ini juga yg mencerminkan instrumen didalam kokpit pesawat militer, dan tahun lalu Bell & Ross merilis sebuah jam yg mengimbinasikan elemen kayu dan perunggu BR 01 yg terinspirasi dari jam pelayaran yg antik. Tahun ini , perusahaan merilis Jam Tangan Bell & Ross BR V1-92 Military yg masuk kedalam koleksi “Vintage” yg diperbarui menjadi generasi ketiga.

Jam tangan ini sendiri tidak menyebutkan era atau nomor referensi yg spesifik sebagai inspirasinya, namun mengambil detail desain dari beberapa periode waktu untuk membuat tampilannya yg khas. Mengandung karaterisitk dari berbagai gaya mulai dari tahun 1930an sampai 1950an, dan tentunya juga dengan elemen elemen modern, jam tangan ini terlihat jelas mewarisi banyak campuran dari gaya militer yg banyak disukai oleh pecinta arloji dan lalu meletakkannya kedalam sebuah sasis baja berdiameter 38.5mm yg diberi sentuhan satin poles.

Disokong oleh sasis utilitas yg ditutup oleh penutup sasis belakang solid dan crown yg diperkecil, kaca kristal safir kubah yg bergaya vintage menggantikan kristal akrilik yg dipakai pada jaman dulu. Diatas dial tersebar detail seperti segitiga bergaya pilot B-Uhr yg khas pada posisi jam 12 , rajahan tulisan “Military Type,” berwarna merah di posisi jam 6 dan aksen faux patina menyempurnakan kesan kunonya. Arloji ini memiliki sebuah cincin jalur menit luar dengan indeks besar yg dicetak serta penomoran Arabik yg menonjol disetiap tanda per 5 menit pada setap penunjuk jam , dengan sebuah jendela penanggalan bulat di posisi jam 4:30 yg agak samar. Yg mentenagai jam tangan ini adalah mesin otomatis Kaliber BR-CAL. 302 yg didasari oleh mesin Sellita SW-200, dan menyimpan daya cadangan selama 38 jam.

Jam Tangan Bell & Ross BR V1-92 Military tersedia untuk dibeli secara online dan lewat butik arloji diseluruh dealer resmi dan dibandrol dengan  harga $1,990 atau setara dengan IDR 27.000.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *