Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar

Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar adalah salah satu arloji dengan aransemen peletakan 4 buah subdial bergaya klasik yg menampakkan indikasi penanggalan,hari , bulan dan fase bulan, denah yg sama seperti yg digunakan pada jam saku buatan AP. Terdapat juga sebuah jarum kecil diantara tampilan bulan yg berfungsi sebagai indikator tahun kabisat. Subdial untuk tanggal berada di posisi jam 3 agak sulit dibaca bila dibanding dengan jendela tanggal , namun sebuah jarum hitam tampak kontras diatas permukaan dial berwarna keperakan. Pada posisi jam 9, terdapat subdial yg menampilkan hari sedangkan subdial bulan berada pada posisi jam 12.

Walau arloji ini merupakan bagian dari koleksi Royal Oak, jam tangan ini terlihat elegan, terutama versi  sasis rose gold dengan tali jam kulit buaya yg tampak pada gambar diatas. Dial bergaya klasik menggaris bawahi karakter dressy dan menutupi fitur fitur sporty dari arloji ini. Sasis jam tangan inii terbilang sangat tipis, hanya 9.4 mm. Empat buah tombol korektor ditempatkan agak keluar dari bagian sasis, dan penempatannya diantara bagian tengah sasis dan bezel beresiko terhadap jari pemakainya yg bisa saja selip ketika sedang mengatur tanggal. Kepala crown heksagonal atau segi enam hanya dapat ditarik keluar sekali, untuk mengatur waktu. Fakta bahwa jam tangan ini tidak mempunyai mekanisme hack tidak terlalu kelihatan karena jam tangan ini tidak mempunyai jarum detik berjalan. Penunjukan waktu mudah untuk dibaca bahkan didala keadaan gelap , ini berkat bahan luminous yg ada pada jarum jam dan menit serta marka penunjuk waktunya. Kualitas sentuhan akhir Audemars Piguet memang tak perlu diragukan lagi. Berbagai kompleksitas tekstur satin dan polesan yg diaplikasikan diatas sasis jam terlihat sangat mengesankan ,selagi detail lainnya seperti tali jam yg dijahit manual secara tradisional dan kait jepitan yg berbentuk inisial AP.

Bagian mesin juga turut didekorasi dengan perhatian yg besar terhadap detail. Kerangka rotor emas diukir oleh tangan dan sisi dari setiap roda gigi dipoles , begitu juga kepala sekrup dan sudutnya yg di bevel. Regulasi waktu dapat dilakukan melalui pemberat yg ada pada roda gigi penyeimbang, dan roda pelepasan memiliki sebuah peredam kejut. Mesin Kaliber 2120 ultra tipis yg hanya setebal 2.45 mm disertai dengan sebuah modul kalendar abadi yg menjadikannya setebal 4 mm. Ketika mesin Kaliber 2120 diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1967, mesin ini menjadi mesin jam tangan tertipis di dunia dengan rotor sentral .

Harga Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Perpetual Calendar dibandrol dengan $59,000 atau setara dengan IDR 802,000,000++ yg mirip mirip dengan harga jam tangan perpetual calendar yg dibuat oleh Patek Philippe dan A. Lange & Sohne. Jam tangan AP ini dapat kalian beli disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *