Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grande Complication

Pada tahun 2012 , Audemars Piguet nerayakan ulang tahun yg ke 40 dari model Royal Oak. Sedangkan tahun berikutnya akan menandai dua dekade dari model Royal Oak Offshore, dan Audemars Piguet berencana untuk memperingati pencapaian itu dengan merilis model Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grande Complication. Arloji ini membuat debut perdananya pada pameran jam tangan SIHH dibulan Januari.

Audemars Piguet meluncurkan model Royal Oak Offshore pada tahun 1993, namun perusahaan pembuat arloji milik keluarga yg berbasis di Le Brassus, Swiss ini memiliki sejarah panjang dalam membuat grand complication yg dapat ditelusuri kembali sampai ke tahun 1882. Keahlian tersebut diperlihatkan pada arloji ini, yg menyertakan tiga “komplikasi klasik” yakni chronograph pembagi detik, pengulang menit dan sebuah mekanisme kalender abadi.

Mesin yg menyatukan semua fungsi ini , bersama dengan fungsi penunjukan jam ,menit dan detik kecil, adalah mesin mekanikal otomatis Audemars Piguet Kaliber 2885, yg dibangun dari 648 bagian, 52 buah permata, kecepatan frekuensi detak 19,800 vph, dan penyimpanan daya cadangan operasi selama 45 jam. Memiliki sebuah mekanisme roda gigi kolom untuk chronograph, indikator fase pergerakan bulan dari bahan safir untuk kalender, dan untuk pengulang menit , sebuah mekanisme pemukul membunyikan dua buah gong yg ditempatkan pada level yg sama. Bagian bagian penghubung yg dipotong dan diberi sentuhan akhir oleh tangan manusia secara manual juga turut diterapkan, dengan dekorasi kontemporer seperti semburan pasir , sudut sudut bevel yg dihaluskan dan dipoles, sisi samping yg diberi tekstur sikat satin dan bulir bulir membulat. Bagian rotor putar pengisi daya terbuat dari bahan emas murni dengan lapisan berwarna hitam.

Detail detail yg rumit dari bagiam mesin dapat terlihat dari bagian depan, dibalik sebuah muka dial dari kristal safir, dan dari belakang, lewat jendela penutup sasis belakang. Muka dial diberi indeks penunjuk jam dari bahan emas putih dan jarum jarum khas Royal Oak, dilapisi dengan bahan luminous. Batas batas subdial berwarna putih dan cincin bezel dalam berwarna keperakan. Sasis berukuran diameter 44 mm terbuat dari bahan titanium, dengan sebuah bezel dari bahan keramik hitam, kepala crown dan tombol penekan chronograph. Disempurnakan dengan tali jam karet berwarna hitam dan terpasang ke lengan pemiliknya melalui sebuah kepala gesper pin dari bahan titanium.

­­­Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grande Complication hanya akan dibuat sebanyak tiga buah saja. Harga pasaran hari ini ada di kisaran $631,500 atau setara dengan IDR 9,472,500,000 ( hampir Rp 10 Milyar ) menurut salah satu toko jam tangan online terkemuka. Kalian adalah orang yg sangat beruntung jika bisa memiliki satu.

One Comment on “Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Grande Complication”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *