Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Diver

Audemars Piguet meluncurkan sebuah jam tangan diver baru pada ajang pameran arloji SIHH 2010 yg dinamai dengan Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Diver , jam diver ini memiliki dimensi ukuran 42mm x 13.75mm dan ditenagai oleh mesin otomatis 3120 buatan AP sendiri. Royal Oak Offshore Diver melampaui semua standar industri jam tangan Swiss atau NIHS untuk sebuah jam tangan diver, termasuk perangkat praseleksi waktu, kejelasan tampilan , ketahanan air , properti anti magnetik, ketahanan terhadap kejutan dan variasi termal , serta tahan terhadap tekanan eksternal.

Perangkat praseleksi waktu NIHS 92-11 korespondensi ke ISO 6425 menyebutkan bahwa sebuah perangkat harus  terlindungi dari setiap rotasi yg tidak di sengaja. Audemars Piguet ROO Diver memiliki sebuah dalaman bezel putar satu arah yg diaktivasi melalui sebuah mekanisme klik yg terhubung dengan mahkota crown diposisi jam 10. Artinya, pengguna harus membuka pengunci crown agar dapat memutar bezel.

Jam tangan diver buatan Swiss umumnya membutuhkan pengukuran waktu yg ditunjukkan didalam cincin dial untuk dapat terbaca dengan jelas didalam kegelapan dari jarak 25 cm atau sekitar 10 inci. ROO Diver lalu melewati kriteria ini dengan marka penunjuk berbentuk baton yg dipotong facet dan diisi dengan material luminous bersama dengan jarum jam dan menit yg juga menyala dalam gelap. Bezel lingkar dalam memiliki skala menit yg dibagi per 5 menit.

Selain itu, standar Swiss juga mewajibkan untuk semua jam tangan aplikasi penyelaman bawah air harus kedap air sampai kedalamn 100 meter.Jam tangan AP ROO Diver melampaui kewajiban ini dengan tingkat kekedapan terhadap air sedalam 300 meter. ROO Diver juga sesuai dengan standar ketahanan antimagnetik, kejut dan variasi termal, dan ukuran kait jam juga diperbesar agar tali jam mampu bertahan sampai dengan 200 Newton.

Jam tangan AP ROO Diver ditenagai oleh mesin otomatis Kaliber 3120 buatan Audemars Piguet. Mesin ini menggunakan sebuah penyeimbang pelemahan variabel dengan sebuah per penyeimbang yg berdetak sebanyak 21,600 vibrasi per jam. Penyesuaian dapat diakses melalui delapan blok pelemahan. Tusukan jembatan penghubung terpasang dikedua sisi dari pelat utama dan menyediakan ketahan terhadap kejutan. Detik sentral yg digerakkan secara dimaksudkan untuk menghindari reaksi balik.

Mesin Kaliber 3120 menyediakan daya cadangan selama 60 jam, pengaturan tanggal cepat dan menghentikan detik berjalan. Mesin ini dirakit oleh tangan secara manual di Le Brassus. Jembatan penghubungnya di champer ( sudutnya di amplas ) dan dipoles. Lubang permata dipoles dengan berlian. Gerigi dari roda gigi juga di chamfer dan dipoles dengan berlian. Pinggiran ulir untuk sekrup dan sisipan juga di chamfer. Dekorasi yg dikerjakan oleh tangan dapat ditemukan dibagian pelat utama yg di hiasi buir bulir bulat dikedua sisinya dan jembatan penghubung dipercantik dengan garis Cotes de Geneve. Rotor putar monoblok yg terbuat dari emas 22 karat dirajah dengan lambang dan monogram Audemars Piguet.

Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Offshore Diver  dijual dengan harga $16,000 atau setara dengan IDR 216,000,000 dan dapat kalian beli disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *