Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Concept

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2002 sebagai peringatan ulang tahun ke 30 dari model Royal Oak, Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Concept menjadi yg paling diantisipasi pada pameran SIHH tahun 2014. Semua pecinta dan kolektor arloji tahu ada sesuatu yg akan datang, namun apa itu? Jawaban dari pertanyaan ini mungkin bisa jadi mengejutkan , karena elemen estetikanya agak sulit diprediksi . Sedikit petunjuknya adalah bahan keramik putih akan memainkan peran yg besar untuk bagian sasis. Pinggiran bezel putih yg terbuat dari keramik serta crown, tombol penekan dan penghubung tengah , tak lupa tali jam karet yg juga berwarna putih, kembali ke hari dimana jam tangan bertema putih bertebaran di dalam industri arloji mewah. Dalam hal ini , warna putih tidak ada hubungannya dengan feminim dan kelembutan . Audemars Piguet menjelaskan bahwa material keramik yg digunakan sangat keras hingga membutuhkan 8 jam menggunakan mesin dan peralatan dengan mata berlian untuk membuat satu buah bagian bezel , dibanding dengan 45 menit jika bekerja dengan bahan baja. Sasis berbahan titanium berdiameter 44 mm terasa nyaman di pergelangan tangan, dan memiliki tingkat ketahanan air hingga kedalaman 100 meter.

Didalamnya terletak sebuah mesin mekanikal otomatis Kaliber 2930 dengan sebuah mekanisme tourbillon di pososo jam 9 dan tampilan GMT 24 jam dengan indikator siang dan malam di posisi jam 3. Tampilan GMT dapat disesuaikan melalui tombol penekan. Pelat dasar dan jembatan penghubung diberi polesan di setiap sudutnya secara manual oleh tangan. Indikator dari posisi fungsi crown pada posisi jam 6. Barel ganda menyediakan data cadangan selama hampir 10 hari.

Mesin jam tangan ini terdiri dari 291 bagian , 85 diantaranta terdapat didalam mekanisme tourbillon, setiap dari bagian ini hanya berbobot 0.45 gram. Membutuhkan waktu 3 hari bagi pembuat jam tangan yg mahir untuk memasangnya menjadi sebuah mesin arloji.

Jam Tangan Audemars Piguet Royal Oak Concept dibandrol dengan harga jual senilai $180.000 atau setara dengan IDR 2.430.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *