Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Automatic

Pada pameran Baselworld tahun 2011 , Alpina meluncurkan 4 model Alpina Startimer Pilot Collection. Sejak peluncurannya, koleksi ini telah menjadi model yg paling laris, dan tahun ini Alpina memperbaruinya dengan meluncurkan model Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Automatic dengan desain dial dan beberapa opsi sasis.

Sasis berdiameter 44 mm hadir dalam 4 opsi pilihan , yg pertama adalah model dengan sasis berbahan baja anti karat “warna titanium” dengan sebuah dial berwarna abu abu matte, sasis baja dengan dial berwarna biru atau putih, dan sasis baja berlapis emas rose gold dengan dial berwarna putih matte. Setiap darinya berbagi fitur dial dan desain sasis yg sama, yg berbeda hanya pilihan warna dial.

Sasis jam tangan yg baru ini kurang lebih tetap sama dengan model Startimer Pilot Automatic yg terdahulu. Dengan desain yg simpel dan kokoh, arloji ini dilengkapi dengan kepala crown besar yg banyak ditemukan pada desain jam tangan pilot modern saat ini, sementara penutup belakang solid dirajah dengan ukiran logo Alpina. Tergantung pilihan warna, setiap dari model jam tangan ini dipadukan dengan tali jam kulit berwarna hitam ,biru gelap atau coklat.

Pada bagian dial, jam tangan ini dihiasi sebuah lajur penunjuk menit dengan ciri khas segitiga berwarna merah pada posisi jam 12 , bersama dengan penomoran Arabik yg dipisahkan oleh marka kotak setiap seperempat jamnya. Jarum jam dan menit memiliki desain melengkung yg unik, sementara bagian ekor dari jarum detik diberi warna merah dan berbentuk logo Alpina. Terdapat sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3 yg agak susah ditemukan pada pandangan pertama ,berguna untuk menjaga fokus estetika dari keseluruhan elemen dial.

Yg mentenagai jam tangan ini adalah mesin otomatis kaliber AL-525, yg didasari oleh mesin Sellita SW 200. Mesin kaliber yg estetikanya telah dimodifikasi oleh Alpina ini menyediakan daya cadangan selama 38 jam , tipikal dari sebuah jam tangan pilot di kisaran rentang harga yg sama.

Alpina menyatakan bahwa koleksi Jam Tangan Alpina Startimer Pilot Automatic yg baru ini harganya tidak akan lebih dari $975 atau setara dengan IDR 15.600.000 . Setelah bertahun tahun, Alpina bersama Frederique Constant telah menjadi merek arloji yg dikenal dengan keterjangkauan harganya, dan arloji yg baru ini melanjutkan tradisi tersebut. Pada umumnya sebuah jam tangan pilot dibandrol dengan harga sekitaran $1,500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *