Jam Tangan A Lange & Sohne Lange 1 Time Zone

Lima belas tahun yg lalu, A. Lange & Söhne asal Jerman untuk pertama kali merilis Jam Tangan A Lange & Sohne Lange 1 Time Zone, salah satu dari berbagai variasi Lange 1 klasik, yg mana membawa pabrikan arloji Saxon ini merilis koleksi perdana mereka di tahun 1994. Jam tangan ini, diisi dengan mesin mekanikal Kaliber L901, dan merupakan mesin Lange pertama yg dibekali dengan indikasi zona waktu ganda. Untuk penjelmaan baru dari model ini , perusahaan melengkapinya dengan sebuah mesin baru dan peningkatan fungsionalitas dengan menambahkan indikasi daylight savings time atau DST.

Arloji mewah ini tetap pada ukuran diameternya yakni 41.9 mm dan setebal 10.9 mm, serta semua elemen elemen kunci dari dial asimetrisnya yg unik dan khas : tampilan waktu utama pada subdial besar diposisi jam 9 , sebuah tampilan zona waktu kedua lewat dua buah jarum dalam format 12 jam pada subdial yg lebih kecil di posisi jam 5 ; jendela penanggalan besar “outsize” ciri khas Lange pada posisi jam 2 ; sebuah indikator status daya cadangan berbentuk busur diantara kedua fitur yg disebutkan sebelumnya, dan yg mengelilingi semuanya, cincin dengan nama nama kota yg dapat diperalihkan yg memungkinkan pemakai dengan mudah mengatur zona waktu kedua.

Yg baru dari versi pembaruan ini adalah indikator siang malam pada kedua waktu rumah dan waktu lokal, kini diwakili oleh indikator berbentuk cincin dibagian tengah subdial ketimbang jarum panah yg berputar pada model original sebelumnya. Dikomposisi dari cetakan setengah lingkaran biru ( yg satu untuk 6 AM sampai 6 PM, yg lainnya untuk 6 PM sampai 6 AM), cakram cakram ini berputar pada porosnya setiap 24 jam sementara jarum jarum jam membuat dua kali rotasi yg sama dalam rentang waktu itu. Tambahan lainnya yg berguna adalah sebuah mata panah penunjuk berwarna emas diposisi jam 5 dengan sebuah lubang bukaan kecil yg mengindikasikan kalau kota referensi waktu yg sedang dipilih untuk waktu rumah menggunakan daylight savings time ( DST ) atau waktu standar satu tahun penuh.

Fitur daylight-savings yg baru dipakaikan kedalam bagian bawah cincin putar dengan nama nama kota yg dapat diubah, fitur utama yg dipertahankan dari iterasi Lange 1 Time Zone. Untuk mengatur fitur ini, kalian cukup menekan tombol lateral dibagian samping sasis di posisi jam 8 untuk memajukan cincin yg ditandai dengan 24 nama kota didunia, setiap darinya mewakili satu dari ke 24 zona waktu utama. Pada waktu yg sama, jarum jam pada subdial zona waktu kedua yg ada pada posisi jam 4 akan bergerak maju satu jam setiap kali tombol penekan didorong. Jam tangan mewah ini juga menjaga mekanisme sinkronisasi yg memungkinkan pemakai untuk berganti “swap” antara zona waktu yg terindikasi pada subdial dan yg ditampilkan pada dial utama.

Mesin mekanikal Kaliber L141.1 yg baru merupakan mesin ke 65 yg diproduksi oleh A. Lange & Sohne sejak kebangkitannya di tahun 1994, diperlihatkan pada penutup sasis belakang transparan dari bahan kristal safir, dan menampung daya cadangan selama 72 jam ( 3 hari ) yg lebih lama dibanding pendahulunya dengan menyimpannya pada sebuah barel per daya daripada menggnuakan barel ganda. Mesin putaran manual masih mengusung sebuah per penyeimbang yg dibuat sendiri oleh mereka, terkalibrasi pada frekuensi detak 21,600-vph. Estetika estetikanya, menurut tradisi Lange, sama jelimetnya dengan detail detail teknikal , pelat utama 3/4 yg didekorasi dengan cantik terbuat dari bahan perak German, sekrup sekrup berwarna biru hasil proses pemanasan termal, mangkuk sekrup dari emas, dan roda roda gigi dan kepala kepala pelatuk yg diukir oleh tangan secara manual adalah elemen elemen yg membuat sebuah arloji A Lange & Sohne begitu spesial.

Jam Tangan A Lange & Sohne Lange 1 Time Zone untuk tahun 2020 tersedia dalam 3 pilihan eksekusi yg berbeda yakni dalam sasis emas rose gold dengan dial argenté yg dijual seharga $52,900 , dalam sasis emas putih dengan dial hitam seharga $52,900 dan dalam sasis emas kuning dengan dial berwarna sampanye yg dihargai $56,100, dan merupakan edisi khusus butik yg hanya diproduksi sebanyak 100 buah. Kesemua muka dial terbuat dari perak murni , semua tali jam kulit buaya berwarna coklat dijahit manual oleh tangan dan kepala gesper jam terbuat dari bahan yg sama dengan bagian sasis masing masingnya.

One Comment on “Jam Tangan A Lange & Sohne Lange 1 Time Zone”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *