Jam Tangan A Lange & Sohne 1815 Tourbillon

Mekanisme tourbillon dalam sebuah arloji sejak lama telah menjadi sebuah enigma. Dibuat sebagai pengukur waktu dengan tingkat kepresisian terbaik dan pemakainya juga rela membayar cukup mahal untuk sebuah jam tangan yg seharusnya menjadi yg terbaik dalam hal akurasi. Namun karena konstruksinya , jam tangan tourbillon hampir mustahil untuk diatur secara tepat dengan detik yg sedang berjalan. Ini dikarenakan oleh kurangnya fitur fitur dasar seperti penghenti detik berjalan dan fungsi pengaturan ulang. Namun sekarang tidak lagi sejak A Lange berhasil mengatasi kedua masalah ini.

Dengan Jam Tangan A Lange & Sohne 1815 Tourbillon, ALS ( A Lange & Sohne ) memperkenalkan sebuah jam tangan tourbillon pertama di dunia yg dilengkapi dengan pengatur kepresisian ganda. Ketika kepala crown ditarik keluar dari sasis jam, penyeimbang didalam tourbillon berhenti seketika dan jarum detik akan langsung kembali ke posisi nol. Hasilnya ,arloji ini dapat terhubung dengan sempurna dengan waktu referensi.

Pada tahun 2008, perancang mesin arloji dari A Lange Sohne berhasil menghentikan gerakan roda penyeimbang didalam kerangka tourbillon yg berputar secara langsung , namun pada saat itu belum bisa di reset ke posisi nol. Mekanisme penghenti detik bekerja dalam alur seperti berikut : ketika mahkota crown ditarik keluar, sekumpulan mekanisme tuas yg rumit menekan sebuah per berbentuk huruf V yg bergerak kedalam roda penyeimbang dan menghentikannya seketika itu juga. A Lange Sohne 1815 Tourbillon yg baru sukses maju satu langkah ke depan. Pengembang mesin arloji dari ALS lalu mengawinkan mekanisme penghenti detik ini dengan mekanisme reset milik mereka. Kedua sistem penghenti dan reset sudah dipatenkan.

Jam Tangan A Lange & Sohne 1815 Tourbillon mempunyai sasis berukuran 39.5 mm dan tebal 11.1 mm. Tersedia dalam pilihan warna emas merah muda yg dijual dengan harga EU 132,500 atau setara dengan IDR 2.250.000.000 dan edisi terbatas dalam bahan platinum sebanyak 100 buah dengan bandrol harga EU 162,500 atau setara dengan IDR 2.762.000.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *