Arloji Wempe Glashutte Iron Walker

Minggu ini, merek pembuat perhiasan asal Jerman, Wempe meluncurkan koleksi jam tangan terbaru mereka dibawah label Wempe Glashutte, membawa penambahan terbaru dalam koleksi jam tangan sport mewah mereka dengan koleksi Arloji Wempe Glashutte Iron Walker. Keluarga produk yg baru ini diperluas sesuai dengan trend dan kebutuhan akan jam tangan sport dengan tali jam rantai terintegrasi, menawarkan total sebanyak 16 buah model yg dibagi menjadi 4 desain, termasuk sebuah model chronograph, jam tangan diver bergaya super kompresor dan model 3 jarum dengan komplikasi tanggal untuk pria dan wanita. Wempe Iron Walker, yg menurut Wempe sudah dikembangkan selama puluhan tahun, mengusung nama dan inspirasinya dari pekerja konstruksi Amerika yg membangun gedung pencakar langit dari baja, tanpa banyak menggunakan peralatan keamanan atau regulasi, pada awal abad ke 20.

Wempe Iron Walker Automatic Chronograph

Model yg pertama kita review didalam koleksi baru ini adalah model Automatic Chronograph, yg tampilannya tegas dan langsung menarik banyak mata dari para kolektor pada perilisan perdananya awal minggu ini. Model ini menggunakan sasis potongan facet berdiameter 42 mm dari bahan baja, dengan kuping lug terintegrasi, tombol penekan persegi panjang , pelindung kepala crown menjaga  bagian crown yg bergerigi, dan sebuah cincin bezel yg halus. Jam tangan ini tersedia dalam pilihan dial warna biru sunray yg memancar atau hitam matte, dengan sebuah skala tachymetrik dilingkar luar dan marka marka penunjuk jam kotak persegi panjang yg dipisahkan oleh cetakan cincin penanda menit berwarna putih. Dan tidak lupa 3 buah subdial untuk detik berjalan, penjumlah chronograph 30 menit dan penjumlah 12 jam di posisi jam 9, 3 dan 6 masing masingnya, sementara jendela penanggalan yg dibungkus rangka logam terletalk diposisi jam 4:30. Yg berputar mengelilingi dial adalah dua jarum tipis bergaya pedang, dengan sebuah jarum penunjuk sederhana yg berfungsi sebagai penghitung detik chronograph sentral.

Didalam Wempe Iron Walker Automatic Chronograph tertanam mesin mekanikal otomatis ETA Valjoux 7753, sebuah mesin chronograph handal yg mampu menampung daya cadangan operasi selama 54 jam. Sudah disertifikasi chronometer dan dibandrol dengan harga $4,250 atau IDR 63,750,000.

Wempe Iron Walker Automatic Diver

Model berikut ini kemungkinan adalah model dengan desain yg paling berbeda diantara keseluruhan koleksi yg baru yakni Automatic Diver yg baru. Model ini lebih cocok disebut dengan gaya desian “super kompresor”, yg pada dasarnya berarti jam tangan ini menggunakan sebuah bezel putar skala pewaktuan selam didalam sasis, dioperasikan lewat salah satu dari kepala crown, berbeda dengan arloji diver tradisional yg menggunakan cincin bezel putar diluar sasis, yg dapat langsung diputar tanpa memerlukan crown.

Jam tangan vide yg baru ini memanfaatkan sebuah sasis baja potongan facet yg mirip dengan model chronograph, dengan kuping kuping lug yg terintegrasi , bezel putar yg halus dan kepala crown bergerigi, walaupun kepala kepala crown dilindungi oleh sebuah mekanisme ulir pengunci dan didukung oleh sebuah struktur baja yg memisahkan keduanya disisi samping sasis. Dibawah kaca kristal safir yg menutup muka dial, bezel diver putar agak dimiringkan di sudut lingkar luar, dibekali skala 60 menit dengan sebuah seksi 15 menit yg lebih kontras. Jam tangan diver ini, sama seperti model chronograph, juga tersedia dalam pilihan warna dial hitam atau biru, dan menggunakan marka penanda waktu serta jarum jarum yg sama, namun dengan cincin penanda menit yg lebih sederhana, jendela tanggal di posisi jam 3 dan jarum detik dengan ujung anak mata panah.

Wempe Automatic Diver digerakkan oleh mesin ETA 2892-A2, mampu menyediakan daya cadangan operasi selama 50 jam dan dusah disertifikasi chronometer. Mesin ini dilindungi oleh sebuah penutup sasis belakang transparan dari kristal safir dan berkat kontruksinya yg kokoh mencapai daya tahan bawah air sedalam 300 meter. Wempe Automatic Diver dibandrol dengan harga $3,450 atau setara IDR 51,750,000.

Wempe Iron Walker Automatic dan Quartz Pria

Baris produk ketiga dari keluarga Wempe Iron Walker juga diisi oleh model tiga jarum dengan komplikasi tanggal, tersedia dalam pilihan mesin otomatis dan quartz ( baterai ). Model ini kembali menggunakan dasar desain yg sama dengan dua model yg kita ulas sebelumnya diatas, namun dengan dimensi yg sedikit lebih kecil yakni 40 mm yg lebih formal. Sasis juga dilengkapi kombinasi pelindung kepala crown seperti yg ada pada model chronograph. Model ini tersedia dalam pilihan dial biru pancaran sunray, hitam atau putih matte, dengan sebuah cincin penanda menit dilingkar luar yg diberi aksen penomoran Arabik per 5 menitnya, marka penanda jam persegi panjang dan sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3. Model ini juga menggunakan jarum jarum jam dan menit yg sama dengan kedua model diatas, bersama sebuah jarum detik yg sederhana.

Model arlpji pria 40-mm ini tersedia dengan pilihan mesin otomatis ETA 2892-A2 bersertifikasi chronometer atau mesin quartz ETA E64.111. Model mekanikal ditawarkan pada harga $2,750, sedangkan model dengan mesin quartz dengan harga $2,050.

Wempe Iron Walker Automatic dan Quartz Wanita

Baris terakhir adalah model arloji wanita Wempe Iron Walker, yg dibekali dengan sebuah sasis berukuran “unisex” berdiameter 36 mm, membuatnya menjadi pilihan yg elegan untuk wanita bahkan pria yg ingin tampil lebih formal, namun tetap sedikit “sporty” dengan tali rantai jam yg terintegrasi. Model yg baru ini memakai desain yg sama dengan model pria 40 mm dan tersedia dalam pilihan warna dial biru, putih atau hitam. Satu satunya perbedaan antara model 36mm dengan versi 40 mm adalah proporsi sasis berbanding kepala crown yg sedikit lebih kecil, walau edisi yg lebih kecil mengusung desain yg sama.

Versi arloji wanita memanfaatkan opsi mesin yg sama dengan  versi 40-mm, dengan mesin ETA 2892-A2 untuk versi mekanikal atau ETA E64.111 untuk versi quartz. Model 36-mm akan dijual dengan harga bandrol mulai dari $1,950.

Arloji Wempe Glashutte Iron Walker akan bergabung bersama kedua koleksi Wempe yg lebih mewah yakni baris Chronometerwerke dan koleksi Zeitmeister. Wempe Iron Walker, yg hadir dengan berbagai pilihan komplikasi dan beragam pilihan , ditempatkan diantara kedua saudaranya, menawarkan rentang pilihan kategori tingkat harga menengah yg sesuai dengan berbagai selera dan kantong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *