Arloji Oris Hölstein Edition 2020

Sejarah Oris berawal pada bulan Juni 1904, ketika Paul Cattin dan Georges Christian, dua pengusaha arloji dari Swiss Jura, membentuk sebuah kerjasama di kota industri kecil Hölstein. Misi mereka dikala itu adalah menggabungkan ilmu horologi tradisional dengan praktek industri kontemporer untuk menciptakan jam tangan yg cantik pada titik keterjangkauan harga yg dapat diakses oleh masyarakat kelas pekerja. Lebih dari satu abad kemudian, Oris tetap menjaga filosofi dari para pendirinya, dan dengan Arloji Oris Hölstein Edition 2020, perusahaan memperingati sejarah mereka dengan membuat sebuah arloji pertama didunia yg menggunakan bahan dasar perunggu untuk kedua bagian sasis dan tali rantainya.

Oris Hölstein Edition 2020, disebut sebagai “yg pertama didalam sebuah seri edisi terbatas yg dinamai dalam penghargaan kepada sebuah desa Swiss dimana perusahaan didirikan,” lalu mendasarinya dengan salah satu model yg paling populer didalam koleksi modern Oris, yakni model the Divers Sixty-Five Chronograph. Bagian sasis 43-mm, bezel, sisipan bezel pewaktuan selam yg diukir, kepala crown ulir dan penekan chronograph kini semuanya berbahan dasar perunggu. Namun, jam tangan ini lebih jauh menerapkan bahan perunggu sampai ke bagian tali rantai dan menjadi yg pertama didalam industri arloji yg keseluruhan tali rantainya terbuat dari bahan perunggu. Satu satunya elemen dari tali rantai yg tidak berbahan perunggu adalah pin yg memegang ketiga kolom sambungan rantai dan bagian kait lipat, yg dibangun dari bahan baja bertaraf tinggi.

Yg juga terbuat dari bahan baja adalah penutup sasis belakang utuh, yg kali ini dihiasi dengan ukiran beruang Oris, maskot baru mereka, yg dipilih oleh co-CEO mereka Rolf Stüder, karena penampilan “hangat dan jujur” dan sederhananya karena “membuat kalian tersenyum.” Dibalik penutup , berdetak mesin mekanikal otomatis Oris kaliber 771, yg didasari oleh Sellita SW500-1, dengan frekuensi 28,800-vph dan tampungan daya cadangan selama 48 jam. Sama seperti semua arloji perunggu, yg satu ini juga dari waktu ke waktu akan menghasilkan patina yg unik.

Arloji Oris Hölstein Edition 2020 dibuat terbatas sebanyak 250 buah, tersedia di butik jam tangan dan toko online resmi Oris , dijual dnegan harga bandrol $5,200 atau setara IDR 78,000,000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *