Arloji Longines Heritage Classic Tuxedo

Seperti yg kita ketahui bersama, Longines adalah pemimpin pasar dalam pembuatan arloji arloji vintage kuno reissue. Dengan koleksi Heritage neo-vintage, yg mana menyertakan model model yg sangat menarik dimata diantaranya seperti Heritage Classic Chronograph 1946, Heritage Military Watch dan Heritage 1945, merek Swiss ini telah menjadi yg terdepan dalam membangkitkan romansa nostalgia di hati para konsumen.

Minggu ini kita akan mereview produk tambahan terbaru dari koleksi Arloji Longines Heritage Classic Tuxedo yang terdiri dari dua buah arloji baru yg terinspirasi dari athun 1940an yg diberi nama Heritage Classic Tuxedo Chronograph dan Heritage Classic Tuxedo Time-only. Kedua model baru ini mengambil inspirasi dari periode setelah perang dan desain dari bagian dial yg populer saat itu. Turunan seri Tuxedo yg baru ini adalah jam tangan dial sektor yg kedua dan ketiga yg dirilis oleh Longines tahun tahun terakhir ini, melanjutkan perilisan Heritage Classic “Sector” pada musim gugur 2019 silam.

Pada Longines Heritage Classic Tuxedo Chronograph yg baru, kalian akan menemukan sebuah sebuah arloji vintage reissue yg atraktif dengan proporsi yg sederhana dan tenttunya dial dua warna mempesona yg sesuai dengan namanya. Model jam tangan chronograph ini memanfaatkan sebuah sasis baja poles berukuran 40 mm, dengan kuping lug melengkung dibagian atas dan bawahnya dan sedikit membulat, sebuah kepala crown dengan lambang disisi sampingnya, dan sebuah bezel tingkat yg merangka kaca kristal safir kubah dan membuat tampilan yg tampak sedikit lebih gemuk. Dibawah kaca kristal, dial sektor bergaya vintage kuno diberi aksen warna warna hitam, putih, perak dan biru. Sudut luarnya menjadi langkah sektor pertama, dengan sebuah skala tachymetrik putih yg beraksen warna biru, secara dramatis bertransisi kesektor dalaman yg pertama, kini berwarna hitam. Bagian tengah dial ini diisi fitur cetakan cincin penanda menit yg dibuat dalam gaya chronograph, dengan cetakan penomoran Arabik bergaya vintage untuk indeks penanda jam, sementara dua buah subdial logam untuk penjumlah 30 menit dan detik berjalan memisahkan sektor dan menggabungkannya dengan area terdalam. Yg terakhir, bagian sentral yg diberi warna putih, tampak detail detail final [ada muka dial, seperti logo Longines kuno dibagian atas, jarum jarum berbentuk daun untuk jam dan menit, dan sebuah jarum baja biru untuk detik chronograph.

Didalam Heritage Classic Tuxedo Chronograph terletak mesin Kalibre L895 (didasari mesin ETA A31.L21), yg didukung oleh 37 batu permata, berdetak pada kecepatan 28,800 vph, dan menampung daya cadangan selama 54 jam.

Model Heritage Classic Tuxedo Time-only yg lebih sederhana tampaknya tetap akan mengguncang para penggemar Longines seperti model “Sector” sebelumnya yg diluncurkan pada tahun lalu. Sasis poles yg ada pada model ini tercatat sedikit lebih kecil yakni 38.5 mm, dan dibekali kuping lug yg lebih ramping dan kepala crown bergaya modern yg lebih tebal dibagian sisinya. Yg mengelilingi muka dial adalah sebuah bezel bulat yg lebih tradisional ketimbang yg bertingkat seperti yg ada pada model chronograph, walaupun kaca kristal yg menutup muka dial tetap memakai kaca safir kubah bergaya vintage. Pada bagian dial, kita akan menemukan konfigurasi yg lebih sederhana ketimbang yg ada pada versi chronograph, hanya dengan dua seksi. Pada sektor lingkar luar berwarna hitam terletak sebuah cincin penunjuk menit beraksen warna putih, dengan cetakan penomoran Arabik faux-patina untuk marka penunjuk jam. Didalamnya terdapat sektor lingkar dalam yg diisi oleh sebuah subdial detik kecil diatas posisi jam 6 , sebuah logo kuno Longines tercetak diposisi jam 12, dan jarum jarum bergaya pedang untuk menunjukkan jam dan menit.

Model Time-only Tuxedo digerakkan oleh mesin Longines Kaliber L893 (ETA A31.501), didukukng oleh 27 buah permata, 25,200 vibrasi per jam, dan menampung daya cadangan yg relatif lama yakni 64 jam.

Kedua Arloji Longines Heritage Classic Tuxedo tersedia untuk dipesan secara pre order lewat situs website online resmi Longines dan toko jam tangan resmi. Heritage Classic Tuxedo Chronograph dijual dengan harga $3,000 sedangkan Heritage Classic Tuxedo Time-only ditawarkan pada harga $2,000, direncanakan untuk segera dikapalkan mulai musim panas tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *