Arloji Doxa SUB 300 Carbon Aqua Lung US Divers

Pembuat jam tangan diver atau selam ikonik asal Swiss, Doxa sekali lagi membuat ulang desain SUB 300 yg populer dengan sebuah model edisi terbatas yg untuk pertama kalinya memakai sasis yg terbuat dari bahan karbon tempa. Berikut kita review Arloji Doxa SUB 300 Carbon Aqua Lung US Divers.

Doxa SUB 300 yg pertama kali dirilis pada tahun 1967 dan dengan cepat meraih reputasinya dengan dial jingga berlapis bahan super luminous dan sasis baja monoblok yg sangat kokoh sejak lama telah menjadi sebuah jam tangan yg dipakai oleh para penyelam professional dan salah satu favorit kolektor arloji dive, terutama mereka yg menikmati gaya vintage kuno. Dengan sebuah variasi baru dari bahan karbon tempa, Doxa melanjutkan misi mereka selama beberapa tahun ini untuk menyatukan sejarah dan masa depan kedalam satu model , menghubungkan desain bersejarah dari model SUB 300 dengan sebuah material inovatif dan tema dengan aksen warna kuning.

Doxa SUB 300 Aqua Lung US Divers dibekali nuansa fitur yg menjadi ciri khas mereka seperti , sasis berbentuk barel berukuran 42.50 mm yg sama seperti Doxa SUB 300 klasik namun kini dalam bahan dasar karbon tempa yg kuat dan sangat ringan. Kepala crown disisi kanan sasis menggunakan konstruksi ulir, membantu tingkat daya tahan bawah air sampai kedalaman 300 meter, sementara sebuah cincin bezel putar satu arah yg dihiasi oleh sebuah skala pewaktuan 60 menit dilingkar dalamnya dan “tabel air dive” di lingkar luar untuk membantu pewaktuan penyelaman tanpa dekompresi.

Dibawah kaca kristal safir berbentuk kotak, tampil dial dengan warna yg disebut Doxa sebagai “Sharkhunter Carbon”, lengkap dengan marka penunjuk jam ,sebuah cincin menit berwarna putih yg sederhana dan sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3. Muka dial juga diisi dengan sebuah logo Doxa disisi kiri atas dan tulisan tuliusan di bagian sisi kakan bawah. Diseberang tulisan tulisan itu, yakni disisi kiri bawah, terletak logo Aqua Lung yg seringkali dirajahkan pada setiap model Doxa SUB 300 sejak tahun 1968. Yg berputar mengelilingi dial adalah sebuah jarum penunjuk besar berwarna kuning untuk indikasi menit, dengan sebuah jarum yg lebih ramping sebagai penunjuk jam dan sebuah jarum persegi panjang untuk detik berjalan.

Didalam jam tangan diver yg baru ini tersemat mesin mekanikal otomatis ETA 2824-2 yg bersertifikasi chronometer dengan penampungan daya cadangan selama 42 jam. Mekanisme mesin dilindungi oleh sebuah ruang solid dan penutup sasis belakang ulir, yg terbuat dari konstruksi karbon tempa yg sama seperti sasis utama dan dilapisi oleh titanium hitam. Jam tangan ini terpasang ke lengan pemakainya melalui sepasang tali jam karet berwarna hitam lengkap dengan sebuah kait lipat hitam berlapis PVD yg diberi tanda logo ikan Doxa.

Arloji Doxa SUB 300 Carbon Aqua Lung US Divers rencananya akan mulai dijual terbatas sebanyak 300 buah pada bulan Agustus 2020 dengan harga pre order $4,790 atau IDR 71,850,000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *