Arloji Bell & Ross BR 03-92 HUD Limited Edition

Bell & Ross dikenal luas karena menancapkan bendera mereka didalam industri pembuatan jam tangan melalui peluncuran model ikonik BR 01 Instrument, yg terinspirasi dari jam yg ada pada kokpit pesawat pada tahun 2005. Di tahun 2010, B&R ( baca Bell & Ross ) meluncurkan beberapa variasi pertama yg mengambil elemen elemen desain dari instrumen pesawat lainnya, seperti layar radar dan indikator indikator arah tujuan. Tahun ini, Bell & Ross melengkapi koleksi Flight Instrument atau artinya instrumen penerbangan mereka dengan Arloji Bell & Ross BR 03-92 HUD Limited Edition, sebuah edisi yg diproduksi terbatas sebanyak 999 buah.

Instrumen HUD ( Heads Up Display ) didalam pesawat terbang adalah sebuah layar kaca transparan, atau pelindung angin, yg menampilkan data data penting dalam sebuah bentuk digital antara bidang visual seorang pilot, tujuannya untuk memastikan pilot senantiasa terbarui oleh informasi selagi mereka tetap fokus pada didepan dengan gangguan yg minimal. Teknologi ini mulai dipakai oleh militer sejak tahun 1950an, dan sejak saat itu telah diadopsi oleh penerbangan sipil bersama dengan industri otomotif. Jam tangan baru yg dirumahkan dalam sebuah sasis kotak yg terbuat dari bahan keramik hitam matte dan berukuran 42mm, menciptakan kembali nuansa layar berteknologi tinggi ini diatas tiga lapis muka dialnya.

Pada lapisan atas, kaca kristal safir kehijauan dilengkapi dengan 4 buah dudukan disetiap sudutnya, kerangka berlapis bahan luminous tercetak dibawahnya mewakili garis tampilan HUD. Jarum menit dan detik menempati tingkat tengah, dengan bagian sentral yg sengaja disembunyikan dengan maksud meniru tampilan digital dari panel instrumen tersebut. Pada tingkat dasar , terletak muka dial utama, dengan sebuah marka segitiga untuk mengindikasikan penunjukan jam, dan penomoran jam dan menit serta indeks tercetak pada skala konsentris, kesemuanya menyala kehijauan berkat aplikasi bahan Super-LumiNova C3. Warna hijau tampil kontras berlawanan dengan warna hitam matte, menciptakan tampilan grafis dari indikator HUD.

Sasis klasik “lingkaran didalam sebuah kotak” dari BR 03-92 HUD memiliki tingkat daya tahan bawah air sampai kedalaman 100 meter dan diisi dengan mesin mekanikal otomatis BR-Cal.302 yg didasari oleh Sellita SW300-1, yg menampung daya cadangan operasi selama 42 jam. Terpasang ketangan pemakainya melalui sepasang tali jam karet hitam dengan sebuah kepala gesper pengait hitam berlapis PVD serta sebuah tali jam NATO tambahan yg terbuat dari bahan kain sintetis berwarna hitam.

Arloji Bell & Ross BR 03-92 HUD Limited Edition rencananya akan mulai tersedia di bulan Juni dengan harga $3,990 atau setara IDR 59,850,000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *