3 Model Jam Tangan Rolex GMT-Master Terbaik

3 Model Jam Tangan Rolex GMT-Master Terbaik.


Rolex GMT-Master II Reference 16710

Pilihan yg pertama adalah model Rolex GMT-Master II (Reference 16710) dengan cincin bezel putar biru merah yg sudah tidak lagi diproduksi saat ini. Model ini awalnya diperkenalkan di tahun 1989 dan diproduksi sampai tahun 2007. Melalui sebuah jarum jam yg bergerak mandiri dan bezel putar, pemakainya dapat membaca 3 zona waktu yg berbeda disaat yg bersamaan.

Dengan 3 varian inlay aluminium yg berbeda untuk bagian bezel putar, dan dapat digonta ganti sesuka hati , menjadikan arloji ini sangat menyenangkan dan multiguna. Para pecinta jam tangan Rolex bahkan sudah mengembangkan sebuah nama panggilan untuk versi bezel hitam merah dengan sebutan Coke dan sebutan Pepsi untuk bezel biru merah. Tali rantai Oyster yg ada pada model ini diberi sentuhan akhir matte penuh dan memiliki sebuah kait lipat pengunci untuk menjamin keamanan pemakaian.

 

 


Rolex GMT-Master II Reference 116710LN

Pada tahun 2008, Rolex memperkenalkan baris produk GMT-Master II yg ada saat ini. Bagian sasis semakin besar dan tebal dan kuping lug nya juga sedikit melebar. Marka penanda jam menjadi lebih besar, dan kini dilengkapi dengan fitur kepala crown Trip-Lock ( menggantikan sistem crown Twin-Lock yg lama) dan sebuah bezel putar keramik. Bezel dari bahan keramik warnanya tidak akan pudar seperti ke bezel aluminum yg terdahulu, dan yg lebih penting, tidak akan tergores.

Jarum GMT merah, yg merupakan ciri khas dari Rolex GMT-Master sebelumnya, digantikan oleh jarum berwarna hijau pada model yg satu ini. Dan juga, cetakan kata “GMT-Master” pada muka dial kini berwarna hijau ketimbang putih.

Tali rantai dari model Reference 116710LN GMT-Master II agak berbeda dari yg sebelumnya. Tali rantai Rolex GMT-Master II 116710LN memiliki sebuah kait lipat yg baru (dengan penyesuaian mikro dan dapat memperpanjang rantai ) dan sambungan tengah yg dipoles.


Rolex GMT-Master Reference 1675

Walaupun bukan Rolex GMT-Master yg tertua, tapi masih termasuk arloji kuno yg ganteng (1959 – 1980) yg harga bekasnya masih cukup bagus. Karena masih banyak beredar dipasaran, kalian dapat mengoleksi satu yg benar benar kalian suka, tentunya yg kondisinya masih baik dan dapat dipakai. Kristal plexi menambahkan elemen yg menyenangkan, namun harus agak hati hati karena mudah tergores.

Jam tangan Rolex GMT-Master Reference 1675 vintage kuno ini terbilang agak kecil dibanding dengan model terbaru dan lebih tipis. Model ini tidak mempunyai fungsi jarum GMT mandiri, kalian harus memakai bezel untuk membaca zona waktu kedua. Jarum jam tambahannya berfungsi sebagai indikator 24 jam.

Demikian artikel review 3 Model Jam Tangan Rolex GMT-Master Terbaik kali ini. Semoga membantu kalian yg mulai serius dalam hobi mengoleksi arloji. Disamping menyenangkan , hobi ini juga bisa menjadi alternatif untuk investasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *