Arloji TAG Heuer Monaco Grand Prix de Monaco Historique

Minggu ini, TAG Heuer yg sejak lama dikenal sebagai pendukung dan pencatat waktu balapan otomotif, mengumumkan kerjasama baru bersama Grand Prix de Monaco Historique, menjadi pencatat waktu dan sponsor resmi dari kedua Monaco Grand Prix dan museum Monaco Top Cars Collection. Acara Monaco yg dibatalkan karena isu pandemi virus korona, telah lama dilihat sebagai salah satu acara utama dari ajang balapan Formula 1. Untuk memperingati masa dan menyalurkan pamornya yg bersejarah, pembuat arloji asal Swiss ini membuat Arloji Tag Heuer Monaco Grand Prix de Monaco Historique yg baru, sebuah versi spesial dari model Monaco mereka yg tersohor. Model jam tangan yg baru ini adalah Monaco pertama yg dirilis oleh TAG Heuer sejak 2019, ketika mereka meluncurkan 5 arloji baru di tahun itu, merayakan ulang tahun ke 50 dari desainnya yg unik.

Jam tangan edisi khusus ini dibekali dengan semua ciri khas dari gaya Monaco klasik, walaupun hanya dibedakan oleh tema warna merah putihnya, dengan berbagai aksen komemoratif, kontras dengan dial klasik berwarna biru. Sasis kotak berukuran 39 mm adalah ciri khas utama dari Tag Heuer Monaco, dengan tombol penekan terintegrasi di sisi kanan sementara model model berbasis mesin Kaliber 11 seringkali meletakkan kepala crown disisi kiri sasis.

dibawah kaca kristal safir kotaknya, tampak sebuah muka dial Monaco beraksen warna merah dengan sebuah latar kotak merah disisi luarnya, mengelilingi sebuah lingkaran putih keperakan didalamnya. Pada sudut sudut luarnya kalian akan menemukan marka penunjuk waktu dengan aksen titik titik berwarna merah dan dipisahkan oleh sebuah cetakan cincin skala penanda menit, bersama dengan sebuah logo kecil mobil formula 1 disisi kanan atas. Masuk ketengah dial , terletak dua buah subdial merah yg agak tenggelam dari permukaannya untuk penjumlah chronograph 12 jam dan 30 menit, sementara satu subdial lagi yg ada dipermukaan dial diatas jendela penanggalan di posisi jam 6 berfungsi sebagai indikator detik berjalan. Logo TAG Heuer modern dan sebuah kata “Monaco” yg sederhana menghiasi bagian atas dial, sementara yg berputar mengelilingi muka dial utama adalah dua jarum bergaya pedang yg diisi bahan luminous dan sebuah jarum merah penunjuk berbentuk tombak sebagai penghitung detik chronograph.

Didalam edisi komemoratif ini terletak mesin chronograph mekanikal otomatis Kaliber Heuer 02, sebuah mesin yg sudah teruji kehandalannya dan diproduksi oleh mereka sendiri dan dipakai oleh banyak model arloji chronrograph modern buatan mereka. Mesin chronograph ini mampu menampund daya cadangan operasi selama 80 jam dan dibekali dengan sebuah rotor putar pengisi daya bergaya rangka skeleton berwarna hitam dengan aksen ukiran berwarna merah. Dalaman mesin dapat terlihat melalui penutup sasis belakang transparan dari bahan safir dengan cetakan “Monaco Grand Prix Historique” dalam kombinasi warna merah, hitam dan abu abu, sementara detail lainnya diukir disekeliling lingkaran jendela, termasuk penomorannya.

Arloji TAG Heuer Monaco Grand Prix de Monaco Historique rencananya hanya dibuat sebanyak 1,000 buah dan dihargai senilai CHF 6,700 (sekitar $6,800) atau setara dengan IDR 102,000,000, dan akan mulai tersedia di bulan Agustus 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *