Arloji Pria Zenith Chronomaster Revival Manufacture Edition

Setelah meluncurkan sebuah model Zenith Ref. A384 reissue dalam rangka memperingati ulang tahun ke 50 dari mesin kaliber chronograph El Primero. Tahun ini , Zenith kembali membuat Arloji Pria Zenith Chronomaster Revival Manufacture Edition. Sebuah jam tangan bernuansa vintage yg dibangun berdasarkan sebuah dial purwarupa yg belum pernah terlihat sebelumnya, yg ditemukan di atas loteng rahasia dari pabrik bersejarah mereka yg berlokasi di Le Locle, Swiss.

Kisah dibalik Zenith Chronomaster Revival Manufacture Edition, yg  diluncurkan secara eksklusif di toko online Zenith sendiri, dimulai dengan ditemukannya sejumlah kecil kotak kotak tanpa label diatas loteng legendaris dimana Charles Vermot yg tidak lain adalah pegawai Zenith waktu itu menyimpan semua dokumen El Primero dan material material milik perusahaan untuk melindunginy dari era Quartz Crisis di tahun 1970an. Didalam kotak tersebut ditemukan beberapa muka dial tiga warna yg mirip dengan yg dipakaikan pada model Ref. A386 El Primero. Namun, tidak seperti kombinasi warna biru abu abu perak yg ada pada model tersebut, dial purwarupa ini , yg belum pernah diterapkan pada model komersial, dibekali dengan subdial subdial dalam nuansa warna biru.

Sasis baja berukuran 38-mm, dengan penekan chronograph bergaya pompa, mereplikasi model sasis awal awal dari Zenith Ref. A386 yg dibuat pada tahun 1969,  Zenith mengungkapkan bahwa ini akan menjadi model terakhir dengan ukuran sasis retro. Dial berlapis pernis putih dengan tiga subdial bernuansa biru yg berbeda (detik kecil di posisi jam 9, penjumlah 12 jam di posisi jam 6, penjumlah 30 menit di posisi jam 3) dibatasi oleh sebuah skala tachymeter berwarna hitam dan sebuah jendela penanggalan ditempatkan diposisi jam 4:30. Jarum jarum berlapis rhodium dan marka penanda jam putih yg dipotong facet dilapisi oleh bahan Super-LumiNova SLN C1 yg menyala dalam kondisi gelap.

Didalam sasisnya, yg berdetak pada kecepatan frekuensi 36,600 vph atau 5 Hz, adalah mesin mekanikal otomatis kaliber El Primero 400 , versi paling baru dari pendahulunya yg menjadi legenda selama lebih dari setengah abad sejak debut perdananya di tahun 1969. Mesin ini memanfaatkan sebuah mekanisme roda gigi kolom chronograph yg mengukur waktu tempuh sampai pecahan sepersepuluh detik dan menampung daya cadangan operasi selama 50 jam.

Paket penjualan Arloji Pria Zenith Chronomaster Revival Manufacture Edition dilengkapi dengan sepasang tali jam kulit buaya biru, dengan garis pelindung karet dan sebuah kepala gesper pin,  dibungkus dalam sebuah kotak khusus yg menjadi sebuah buku dengan gambar cetak biru dari pabrik Zenith dibagian penutup depannya. Paket penjualan juga termasuk pembuatan ulang dari sebuah dial vintage kuno yg ditemukan di loteng, dan sebuah buku komik yg dibuat oleh kartunis Swiss Cosey yg menggambarkan kisah mengagumkan tentang Charles Vermot.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *