Arloji Patek Philippe Calatrava Ref 6007A-001

Dalam rangka merayakan selesainya pembangunan gedung  PP6 merka yg baru di Plan-les-Ouates (Jenewa), Patek Philippe membuat sebuah edisi terbatas dari Arloji Patek Philippe Calatrava Ref. 6007A-001 dari bahan dasar baja. Patek Philippe memang secara tradisional sering melengkapi suatu acara penting dengan meluncurkan sebuah jam tangan komemoratif yg diproduksi terbatas jumlahnya. Contohnya seperti model Ref. 5500 Pagoda (2,000 buah) dan Ref. 5029 Minute Repeater (30 buah) yg keduanya dipersembahkan di tahun 1997 untuk merayakan peresmian perdana pabrik baru mereka di Plan-les-Ouates (yg memungkinkan Patek untuk memindahkan semua fasilitas produksinya menjadi satu lokasi dipinggrian kota Jenewa).

Pada tahun 1996, Patek Philippe mengumumkan peresmian pabrik baru mereka di Plan-les-Ouates. Sebelumnya, Patek Philippe adalah perusahaan pertama yg membangun pabrik di area ini yg selanjutnya dirujuk sebagai “Plan-les-Watches”. Tujuan mereka disaat itu adalah untuk menyatukan kembali para individual pelaku bisnis  yg sebelumnya terpencar di lebih dari lusinan area di berbagai kota dan selanjutnya mengamankan kemandirian perusahaan dalam jangka panjang . Walaupun gedung baru terbilang besar, dalam waktu dekat akan semakin kecil menampung pertumbuhan perusahaan.

Gedung PP6 dimulai dengan sebuah acara seremoni pemecahan batu di bulan Oktober 2015. Lima tahun kemudian, pusat produksi perusahaan kini berdiri diatas tanah yg sebelumnya adalah lahan tempat parkir.

Gedung Patek Philippe yg baru mengikuti standar standar “Haute Performance Energétiq (HPE)” sesuai dengan aturan aturan hukum energi  dari wilayah Jenewa.

Gedung ini menonjol dengan ukuran yg mengesankan yakni panjang 189 meter, lebar 67 meter, tinggi 34 meter diatas tanah, 10 lantai dan 4 ruang bawah tanah. Nilai total investasi diperkirakan mencapai CHF 600 juta atau setara lebih dari IDR 10 triliun , CHF 500 juta untuk struktur dan CHF 100 juta untuk interior serta sumber daya teknikal utama.

Menurut Patek Philippe, gedung baru ini “menyerupai sebuah kapal besar.”

Patek Philippe Calatrava Ref. 6007A-001 yg baru dibangun dari bahan dasar baja yg sangat jarang ditemui dalam koleksi jam tangan buatan Patek Philippe.

Patek Philippe Ref. 6007A-001 Calatrava langsung tampak menonjol dengan sasis dan bezel lebar yg melekuk dalam balutan bahan baja yg dipoles. Dibagian tengahnya, muka dial dibekali tekstur bergaya “karbon”.

Arloji Patek Philippe Calatrava Ref. 6007A-001 berdiameter 40-mm ini digerakkan oleh mesin mekanikal otomatis kaliber 324 S C dengan sebuah jendela bukaan tanggal diposisi jam 3. Bagi kalian yg cukup beruntung , kalian bisa mendapatkannya dengan merogoh kocek sebanyak $28,351 dan jumlah produksinya terbatas hanya sebanyak 1,000 buah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *