Arloji Jaeger LeCoultre Master Control Memovox Timer

Jaeger-LeCoultre pernah membangunkan industri jam tangan sebagai pelopor versi pertama arloji mekanikal dengan fungsi pengingat alarm yakni JLC Memovox di tahun 1950 silam. Selama lebih dari 70 tahun, pembuat arloji Swiss ini terus memproduksi dan memperbarui mesin kaliber Memovox, yg baru baru ini menempatkannya kedalam model Polaris yg sporty. Tahun ini, pembaruan kepada mesin ini kembali dilakukan melalui terciptanya Arloji Jaeger LeCoultre Master Control Memovox Timer, yg baru saja diluncurkan kemarin.

Arloji ini bergabung dengan pembaruan koleksi Master Control, yg diperkenalkan pada bulan April kemarin di platform digital Watches & Wonders, dan langsung mengambil tempat sebagai tajuk utama bersama model JLC Chronograph Calendar. Mengambil inspirasi dari model Memovox pertama sementara menambahkan beberapa elemen kontemporer, dial sikat sunray yg memancar dihiasi dengan indeks berbentuk triangular atau segitiga dan penomoran Arabik plus sebuah jendela penanggalan di posisi jam 3, jarum jarum sentral bergaya Dauphine, dan sebuah palet warna biru dan perak pada cincin cincin yg disusun secara konsentris. Sasis bulat berdiameter 40 mm, dengan pinggiran bezel dan kuping lug melengkung yg merupakan karakteristik dari sasis JLC Master Control, disentuh dengan polesan polesan dan tekstur sikat pada permukaannya , bagian sasis belakang diberi penutup sasis transparan dari kaca safir, ini kali pertama untuk sebuah model JLC Memovox dan hal yg jarang ada pada sebuah jam tangan mekanikal dengan komplikasi pengingat alarm, yg secara khusus mengharuskan komponen gong untuk dipasang ke bagian penutup sasis yg solid. Pada model yg baru ini, para pemilik dapat menikmati saat saat palu memukul gong ketika fungsi pengingat alarm berbunyi.

Agar penutup sasis belakang dimungkinkan, para tukang arloji Jaeger-LeCoultre merancang ulang mekanisme pemukulan dengan memasang komponen gogng kesisi sasis ketimbang dipasang di bagian penutup. Revisi besar lainnya untuk mesin mekanikal otomatis Kaliber 956, yg membedakan JLC Memovox Timer dengan pendahulunya adalah kemampuan untuk mengatur fungsi alarm berdasarkan jumlah jam yg ditentukan (contohnya berbunyi setelah dua jam), ketimbang pada waktu tertentu yg sudah diatur sebelumnya. Kedua indikator saling terhubung, jadi baik metode manapun yg dipilih, indikator yg lainnya akan bergerak ke posisinya masing masing secara bersamaan. Pada bagian muka dial, cincin lingkar dalam dengan penomoran timbul yg dipoles mengindikasikan waktu yg tersisa sampai berbunyi dengan jarum kecil yg ujungnya diberi logo JLC berwarna merah. Pada cincin berwarna biru di sudut lingkar luar, penunjuk segitiga khas Memovox mengindikasikan waktu jam dan menit tepat disaat alarm akan berbunyi pada jalur jam / menit utama.

Dalam gaya fesyen tipikal Jaeger-LeCoultre, dampak visual mesin tidak kalah mengesankan bila dibandingkan dengan spesifikasi teknikal. Rotor putar pengisi daya otomatis yg dirancang terbuka, terbuat dari bahan emas rose gold 18k dan didekorasi dengan garis garis cotes de Geneve, didesain untuk menyediakan akses tampilan yg tidak terhalang ke bagian mekanisme pemukul alarm selagi membunyikan suara auditorium “bel sekolah” nya yg khas. Mesin yg sama seperti yg ada pada semua model didalam keluarga JLC Master Control telah melewati tahapan tahapan kriteria sertifikasi 1,000 jam pengujian oleh Jaeger-LeCoultre, menampung daya cadangan operasi selama 45 jam.

Dibuat terbatas sebanyak 250 buah, dan dirilis bersama versi JLC Memovox baru (tanpa fungsi Timer), Arloji Jaeger LeCoultre Master Control Memovox Timer dijual dengan harga $15,600 atau setara IDR 234,000,000. Versi JLC Master Control Memovox non Timer , dengan ukuran diameter sasis dan mesin kaliber yg sama, dengan dial pancaran sunray ditawarkan pada harga $11,600 atau setara IDR 174,000,000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *