Arloji Dan Henry 1962 Racing Chronograph

Minggu ini kita akan mengulas trend neo vintage bersama Arloji Dan Henry 1962 Racing Chronograph. Arloji ini dirilis awal tahun ini oleh merek microbrand yg berfokus pada nilai nilai inti dari produk jam tangan buatan mereka. Mengacu pada penamaannya, ,model arloji ini terinspirasi oleh jam tangan racing chronograph bergaya 1960an, terutama dari Universal Geneve Compax “Nina Rindt” yg diproduksi pada era yg sama, bersama beberapa elemen elemen kecil dari Rolex Daytona “Paul Newman”. Jam tangan vintage tersebut menjadi lambang desain arloji balap 60an dan selanjutnya berpengaruh besar pada desain arloji sport saat ini, jadi tidak heran kalau para produsen yg terinspirasi tema vintage memilih keduanya sebagai landasan rancangan mereka.

Model ini menggunakan sasis berukuran 39mm dari bahan baja, dengan lug yg dipotong facet, penekan chronograph bergaya pompa dan kepala crown yg sedikit meruncing. Jam tangan ini tersedia dalam 3 pilihan varian opsi warna yakni “Evil Panda” (warna hitam dengan jarum detik chronograph merah), “Panda” (warna putih dengan aksen hitam), dan “Blue” (warna biru dengan aksen jingga). Bagian muka dial dikelilingi oleh skala tachymetrik hitam atau biru, bersama penjumlah menit bergaya balap di sudut lingkar luar dial. Terdapat sebuah subdial untuk penjumlah 60 menit, detik berjalan dan 24 jam pada posisi jam 9,6 dan 3 masing masingnya, sementara jarum yg tipis digunakan untuk jarum detik chronograph , berjalan mengelilingi dial ketika diaktifkan.

Didalamnya tersemat mesin Seiko Mecha-Quartz VK , sebuah mesin terintegrasi yg memanfaatkan mekanisme quartz untuk fungsi penjagaan waktu dan sebuah elemen mekanikal untuk fungsi chronograph. Dirilis pada musim panas yg lalu , Dan Henry 1962 Racing Chronograph saat ini ditawarkan dengan bandrol harga $260 atau setara dengan Rp 3,900,000.

Menimbang dari sisi harga dan gayanya , Arloji Dan Henry 1962 Racing Chronograph menawarkan sebuah produk arloji yg sangat menarik dan terjangkau bagi para pecinta jam tangan. Cocok untuk dipakai harian dan menyediakan akses bagi para konsumen kedalam dunia horologi. Model ini mewakili kesuksesan berkelanjutan Dan Henry dalam trend neo vintage yg mereka usung, dan sepertinya akan terus konsisten dengan misi ini kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *