Arloji Bell & Ross BR 03-92 MA-1

Penggemar arloji Bell & Ross tentunya sudah terbiasa dengan instrumen dasbor pesawat terbang yg sejak lama menginspirasi koleksi Instrument seperti model Arloji Bell & Ross BR 03-92 yg diluncurkan sesaat sebelum pameran Baselworld 2019. Untuk model baru tahun ini, B&R mengambil nilai nilai desainnya dari sebuah seragam aviator yg ikonik yakni jaket penerbang  MA-1 yg diadopsi oleh angkatan militer U.S. Air Force di tahun 1950an. Berikut review BR 03-92 MA-1 yg hanya dibuat sebanyak 999 buah.

Bell & Ross menyebut model BR 03-92 yg baru ini sebagai arloji pilot “sejati”, dan sebuah karya tribut yg ideal untuk jaket MA-1 “bomber,” yg mana menggunakan bahan nilon turunan dari parasut dan desain hijau khaki dan jingga yg dapat dibolak balik yg diambil dari peralatan pendukung militer tahun 50an sampai menjadi sebuah gaya fesyen di tahun 70an. Sasis berbentuk kotak berukuran 42mm yg merupakan ciri khas dari sebuah arloji buatan Bell & Ross, terbuat dari bahan keramik berwarna khaki gelap yg tahan gores. Bagian dial juga berwarna khaki , dalam gaya tumpukan lapisan “sandwich” dengan dua pelat logam yg saling menindih, bagian pelat bawah dilapisi dengan bahan Super-LumiNova berwarna jingga yg menyeruak keluar dari potongan lubang indeks dan penomoran di lapisan atasnya. Bahan luminous juga melapisi jarum jam dan menit. Warna jingga tentunya adalah warna yg telah lama berkaitan dengan militer dan aviasi , dan kombinasi dari warna khaki dan jingga adalah referensi langsung kepada jaket bomber MA-1.

Tali jamnya terbuat dari bahan kulit sapi muda dan terpasang ke lengan pemakainya lewat sebuah kepala gesper pin baja berlapis PVD warna gunmetal. Sama seperti jaket bomber yg menginspirasi jam tangan ini, warna khaki gelap dibagian lapisan atasnya dengan jahitan senada dan warna jingga dengan jahitan yg senada juga dibaliknya , tali jam dapat dipakai bolak balik. Untuk seorang pilot tempur yg sedang kesulitan, memakai jaket dengan bagian warna jingga didepan berfungsi sebagai tanda untuk tim pencari dan penyelamat, sedangkan dalam hal arloji ini, pada intinya skema warna tsb menyediakan kalian dua tema warna unik yg keren.

Arloji Bell & Ross BR 03-92 MA-1 digerakkan oleh mesin mekanikal otomatis BR-CAL.302, yg didasari oleh Sellita SW.300-1, menyediakan kecepatan frekuensi detak 28,800-vph dan daya cadangan selama 38 jam. Jam tangan pilot buatan B&R yg baru ini dibandrol dengan harga $3,900 yg setara dengan Rp 55.300.000 dan akan mulai tersedia pada musim panas 2019 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *