5 Pilihan Jam Tangan Murah Swiss Bersertifikasi COSC

Dalam dua dekade terakhir, terjadi perubahan besar akan alasan mengapa seseorang memakai jam tangan. Dikarenakan zaman yg semakin canggih dan hadirnya perangkat ponsel cerdas, komputer laptop dan perangkat digital lainnya, arloji tidak lagi menjadi satu satunya alat penunjuk waktu. Sementara alasan kita dalam menghargai keajaiban mekanikal dari sebuah arloji pun ikut berubah menjadi kesan yg romantis, sebuah penghargaan untuk desain dan penginsinyuran, atau sederhananya sebagai pelengkap fesyen, dan tentunya lebih baik yg akurat daripada yg tidak.

COSC yg merupakan singkatan dari Controle Officiel Suisse des Chronometres adalah lembaga sertifikasi akurasi dalam industri pembuatan jam tangan Swiss. Jika kalian sering membaca artikel artikel yg ada di situs reviewjamtangan.com, kalian mungkin akan lumayan sering menemukan istilah COSC ini didalam setiap ulasan yg kami rangkum. Kali ini kami akan mencoba untuk merangkum beberapa model dari beberapa merek yg dalam artikel 5 Pilihan Jam Tangan Murah Swiss Bersertifikasi COSC.

Pada tahun 2018, Longines meluncurkan koleksi Record, sebuah baris produk arloji yg semuanya dibekali dengan sertifikasi COSC. Diluncurkan sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Longines yg ke 185, keseluruhan koleksi ini terdiri dari 4 ukuran yg berbeda (26, 30, 38.5 dan 40 mm) dan beberapa opsi variasi muka dial untuk pria ( enam opsi) dan wanita (tujuh opsi). Terlepas dari perbedaan ini, estetika dari semua model tersebut masih kental terinspirasi oleh desain arloji klasik. Setiap darinya memiliki komplikasi tanggal dan hari , 3 jarum dan dibangun dengan bahan dasar baja, dua diantaranya dengan opsi taburan berlian dan beragam pilihan tali jam rantai serta tali jam kulit buaya. Mesin yg didalamnya sudah memakai per penyeimbang silikon kristal tunggal untuk memperpanjang umur pemakaian dan memastikannya sesuai dengan standar standar COSC. Longines Record Collection ditawarkan dengan harga mulai dari $2,000 atau setara dengan Rp 32,000,000.

Selama ini, Tissot dianggap sebagai pemimpin terdepan dalam segmen jam tangan murah bersertifikasi COSC. Pada tahun 2015, Tissot berada pada posisi ke empat dalam jumlah arloji terbanyak yg menerima sertifikasi COSC, dibawah raksasa industri seperti Rolex, Omega dan Breitling. Diluar dari lusinan merek pembuat arloji lainnya yg mendapat sertifikasi di tahun itu, Tissot merupakan pemimpin pasar jam tangan quartz dengan jumlah sertifikasi sebanyak 30,581 buah dari total 96,563. Salah satu model jam tangan buatan Tissot paling mengesankan yg dirilis mereka pada tahun itu adalah model Tissot Powermatic 80. Mesin didalam jam tangan itu pertama kali muncul pada tahun 2013 dan merupakan hasil kolaborasi antara Tissot dan ETA. Untuk mencapai daya penyimpanan tenaga cadangan selama 80 jam, penemunya mengembangkan sebuah sistem yg mengurangi konsumsi energi secara signifikan. Frekuensi oscilasi diturunkan dari 4 Hz menjadi 3 Hz (21,600 vph) dan sebuah material sintetis buatan berkinerja tinggi diterapkan pada bagian mekanisme pelolosan untuk mengurangi friksi. Dan juga, diameter dari barel arbor inti turut diperkecil, memungkinkan per daya utama untuk dapat diperpanjang, sehingga meningkatkan daya penyimpanan. Sejak pertama kali Tissot Powermatic 80 dirilis, model ini menjadi salah satu rentang produk yg paling dinamis milik Tissot. Rentang harga yg ditawarkan mulai dari $585 sampai $2,950.

Christopher Ward adalah salah satu merek pembuat arloji yg lumayan sering merilis jam tangan bersertifikasi COSC. Namun, pembaruan terkini dari koleksi Trident yg mana adalah salah satu favorit forum pecinta arloji , tidak hanya meningkatkan tingkat akurasinya dengan sertifikasi chronometer namun juga menambahkan sebuah komplikasi penanggalan dan hari untuk pemakaian yg optimal. Memanfaatkan mesin ETA 2836, kalian disajikan estetika monokrom dan kehandalan mekanikalnya. Dibandrol dengan harga $1,025 untuk opsi tali jam kulit dan $1,100 untuk opsi tali jam rantai.

Mungkin kalian tidak begitu mengenal Brellum. Merek pembuat arloji mikro ini cukup membuat ramai media online beberapa tahun terakhir ini berkat tampilan jam tangan buatan mereka yg menawan, harga yg terjangkau dan kehandalan kinerja chronometer bersertifikasi COSC. Brellum merilis koleksi pertama mereka “Duobox” tahun lalu. Brellum didirikan oleh generasi ke 4 pembuat jam tangan Swiss bernama Sebastien Muller. Setelah 25 tahun lamanya berkecimpung didalam industri, Muller memutuskan untuk memanfaatkan pengetahuan dan pengalamannya untuk menciptakan sebuah merek mandiri atau independen dimana dia bisa menjaga kontrol kualitas dan memproduksi jam tangan impiannya. Rentang harga yg ditawarkan mulai dari $2,000 untuk model “Classic Duobox” sampai sedikit diatas $3,000 untuk versi edisi terbatas. Muller baru baru ini juga memperkenalkan mesin jam tangan buatan mereka yg dipakai pada model Wyvern Manufacture Limited Edition.

Sama seperti saudaranya Tissot yg sama sama dibawah naungan grup Swatch , Mido juga dikenal luas sebagai pembuat chronometer dengan akses harga yg terjangkau. Pada tahun 2015, Mido mencetak angka sertifikasi COSC sebanyak 49,922. Sementara kalian dapat menemukan beragam jam tangan bersertifikasi COSC diberbagai koleksi mereka mulai dari Baroncelli, Commander dll, model favorit kami saat ini adalah model jam tangan yg terinspirasi oleh Solomon R. Guggenheim Museum di kota New York City.

Semoga artikel 5 Pilihan Jam Tangan Murah Swiss Bersertifikasi COSC dapat membantu kalian untuk memilih jam tangan impianmu. Silahkan tulis komentar dan saran kalian di kolom yg tersedia dibawah atau di halaman FB kami. Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *